You are here: Home »

22 DESA DI LANGKAT GELAR PILKADES OKTOBER

Unknown Selasa, Juli 03, 2012 0

TAHAPAN PILKADES DI LANGKAT MULAI BERLANGSUNG
Stabat | Gloobal berita -Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Langkat sesuai jadwal akan berlangsung pada Minggu kedua Oktober tahun ini, dan oleh karena itu tahapan kegiatannya mulai berlangsung pada pekan ini juga. Hal tersebut disampaikan Kabag Pemerintahan Desa Syahruddin di ruang kerjanya, Senin (2/7).
Sebagaimana arahan Bapak Bupati diminta kepada Panitia Kabupaten, Kecamatan dan Desa agar mempersiapkannya  secara baik berpedoman pada tahapan yang telah terjadwal ”, ujar Syahruddin yang baru menduduki posnya sepekan lalu.
Menurut mantan Camat era 90-an itu, untuk memaksimalkan tahapan yang ada, pihaknya telah menerbitkan Surat Bupati Nomor 141-1520/PDS/2012 yang ditujukan kepada para Camat agar memfasilitasi tata cara penyaringan Bakal Calon Kepala Desa, termasuk bagi Balon Kepala Desa Incumbent yang berniat akan mencalon diri  kembali, dengan tetap mempedomani Perbup Nomor 18 tahun 2009.
Diantara tahapan pelaksanaan meliputi masa pendaftaran Balon Kades 10 s/d 18 Agustus, seleksi dan wawancara bagi isteri  6 dan 10 September, penyampaian keputusan akhir Balon menjadi Calon  14 s/d 17 September, kampanye berlangsung selama lima hari 21s/d 26 September dan Pilkades sendiri akan digelar serentak pada 11 Oktober 2012.
13 Kecamatan dan 22 Desa yang menggelar Pilkades yakni Kecamatan Bahorok meliputi Desa Empus,Tanjung Lenggang, Sampe Raya, Timbang Jaya. Kecamatan Salapian Desa Pancur Rido, Kecamatan Selesai Desa Kwala Air Hitam dan Nambiki, Kecamatan Binjai Desa Suka Makmur dan Sendang Rejo, Kecamatan Sirapit Desa Aman Damai, Kecamatan Secanggang Desa Selotong, Kecamatan Wampu Desa Paya Tusam, Pertumbukan, Sumber Mulyo, Mekar Jaya, Kecamatan Padang Tualang Desa Kwala Pesilam.
Selanjutnya Kecamatan Batang Serangan Desa Karya Jadi dan Kwala Musam, Kecamatan Sawit Seberang Desa Simpang Tiga, Kecamatan Gebang Desa Sanggalima, Kecamatan Brandan Barat Desa Klantan dan Kecamatan Pangkalan Susu Desa Sei Meran.
Bapak Bupati berharap agar pelaksanaan demokrasi langsung tersebut benar-benar melahirkan sosok pemimpin yang memiliki kemauan bekerja keras tanpa pamrih, karena hakekat sebagai pemimpin di masyarakat adalah pamong yang siap melayani,” ujar Syahrudin menirukan harapan Bupati Ngogesa Sitepu menutup penjelasannya. (Agung)

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot