You are here: Home »

4.190 SISWA MDA DI LANGKAT IKUTI UJIAN REGIONAL

Unknown Selasa, Mei 15, 2012 0

KAKAN KEMENAG LANGKAT H. T. DARMANSAH :
AWAL YANG BAIK BINA GENERASI
Stabat,Gloobal Berita.com -Pelaksanaan ujian regional bagi siswa Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) se-Kabupaten Langkat dimulai secara serentak pada Senin (14/5). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat H. T. Darmansah meninjau langsung kesiapan tersebut di YPI. Madrasah Dinul Hasanah Jalan Wampu No.33 Kwala Bingai Stabat.
Ini merupakan awal yang baik bagi pembinaan generasi dan saya memberikan apresiasi kepada orang tua ananda sekalian,” sebut Kakan Kemenag saat memberikan motivasi kepada 52 santri yang akan mengikuti ujian di Madrasah tersebut seraya menyatakan bahwa visi religius Bupati Langkat akan terus disahuti jajarannya.
Diungkapkan Kemenag, bahwa dirinyapun dahulu menimba ilmu di MDA sehingga mampu memahami pengetahuan agama dan oleh karenanya para siswa jangan pernah berkecil hati menuntut ilmu di MDA karena ini merupakan bekal yang sampai akhir hayat akan bermanfaat.
Kepada yayasan dan pengurus Madrasah serta para tenaga pengajar MDA di seluruh Kabupaten Langkat, ia menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang besar bagi pendidikan siswa karena dirinya mengetahui kesejahteraan yang didapat belumlah memuaskan. ”Saya yakin keikhlasan Bapak dan Ibu memberikan pengajaran akan membawa keberkahan di keluarga,” kata Kemenag yang merupakan putra asli kelahiran tanah Langkat.
Sebelumnya Ketua YPI. Madrasah Dinul Hasanah Stabat ”Atok” Samin dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut, semoga menjadi motivasi bagi para siswa dan guru.
Pelaksanaan ujian ditandai dengan penyerahan lembar berkas ujian secara simbolis dari Kakan Kemenag kepada guru pengawas. Adapun jumlah peserta yang mengikuti ujian sebanyak 4.190 siswa dari 304 MDA di Kabupaten Langkat yang akan berlangsung selama 3 hari mulai Senin s/d Rabu (14 s/d 16 Mei 2012), dengan materi pelajaran yang diujikan meliputi Bahasa Arab, Sejarah Kebudayaan Islam, Qur’an Hadist, Aqidah Akhlak dan Fiqih.
Kehadiran Kakan Kemenag didampingi Kasi Mapenda Rahmat, Staf Pekapontren Ifan Suwandi dan heri El-Fuad serta KUA Stabat Syamsul. Setelah acara do’a yang dipimpin langsung salah seorang siswa, Kakan Kemenag memberikan ucapan selamat menempuh ujian serta meninjau beberapa ruangan di Madrasah tersebut.(Agung Herlianto)
Foto :
  1. Beri Motivasi : Kakan Kemenag Langkat H. T. Darmansah memberikan motivasi dan pesan harapan kepada santri MDA yang akan mengikuti ujian saat berada di YPI. Madrasah Dinul Hasanah Jalan Wampu No.33 Kwala Bingai Stabat, Senin (14/5).
  1. Serahkan Berkas Ujian : Kakan Kemenag Langkat H. T. Darmansah secara simbolis menyerahkan lembar berkas ujian kepada guru pengawas saat meninjau kesiapan di YPI. Madrasah Dinul Hasanah Jalan Wampu No.33 Kwala Bingai Stabat, Senin (14/5).
  1. Beri Ucapan Selamat :  Kakan Kemenag Langkat H. T. Darmansah memberikan ucapan selamat kepada siswa yang akan mengikuti ujian saat berada di YPI. Madrasah Dinul Hasanah Jalan Wampu No.33 Kwala Bingai Stabat, Senin (14/5).
  1. Beri Ucapan Selamat : Kakan Kemenag Langkat H. T. Darmansah memberikan ucapan selamat kepada siswa yang akan mengikuti ujian saat berada di YPI. Madrasah Dinul Hasanah Jalan Wampu No.33 Kwala Bingai Stabat, Senin (14/5).

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot