You are here: Home »

NILAI KEBERSAMAAN HARUS DILESTARIKAN

Unknown Selasa, Mei 15, 2012 0

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH buka pencangan BBGRM dan HKG-PKK :
BANGKITKAN SEMANGAT KEGOTONG-ROYONGAN
Babalan,Gloobal Berita.com -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengajak masyarakat meningkatkan kegiatan yang bersifat kemasyarakatan, baik ekonomi, pendidikan dan kesehatan serta penggunaan prasarana dan sarana desa untuk mendukung percepatan penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan saat ini, untuk itu Pemerintah senantiasa menghargai setiap semangat kebersamaan gotong-royong masyarakat dalam pembangunan terutama yang dilaksanakan secara bersinergi dengan Pemerintah.
 
“Mari kita budayakan nilai-nilai kegotong-royongan dengan mengedepankan azas kebersamaan” ujar Bupati Ngogesa seraya memberikan contoh seperti rembuk desa dan musyawarah mufakat merupakan nilai budaya sejak zaman nenek moyang yang harus dilestarikan.
 
Hal tersebut dikatakannya saat Pencanangan Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) IX dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-40 Kabupaten Langkat yang berlangsung di lapangan bola kaki Dusun Alur Hitam Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan, Selasa (15/5) yang dihadiri para pejabat dan tidak kurang dari 5.000-an massa.
 
Lebih lanjut Bupati Langkat itu menjelaskankan bahwa dirinya yakin dan percaya bahwa dengan semangat kegotong-royongan atas azas kebersamaan maka modal yang kuat untuk membangun karena akan berlaku  prinsip berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para pelaku PNPM Mandiri yang telah mengantarkan langkah memperoleh penilaian terbaik untuk Tingkat Propinsi.
 
Wakil Ketua DPRD Kab. Langkat Abdul Khair dalam kesempatan yang sama menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap agar segenap SKPD terkait memiliki kepedulian yang kuat bagi pelaksanaan program yang manfaatnya nyata di masyarakat, serta lebih fokus kepada pemberdayaan masyarakat.
 
Sementara Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa mengajak para kadernya melalui peringatan HKG-PKK sebagai wahana menginstropeksi dan mengevaluasi. “Teruslah kita menggiatkan program atas dasar keikhlasan sebagai mitra kuat pemerintah,” ujar isteri Bupati Langkat itu yang secara spontan mendapatkan ucapan selamat Ulang Tahun dari jajaran PKK dan masyarakat yang hadir karena pada tanggal 13 Mei yang lalu Ketua PKK itu genap berusia 46 tahun.
 
Sebelumnya Kepala BPMDK Jaya Sitepu melaporkan pencanangan BBGRM dan HKG-PKK sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang sama pada tingkat propinsi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggairahkan semangat kegotong royongan dan menguatkan kebersamaan PKK sebagai sebuah kekuatan dalam membangun bangsa.
 
Dalam kesempatan itu diserahkan masing-masing alat mesin pertanian ke 24 kelompok tani, sekop, cangkul, alat sorong beban untuk keperluan kegiatan gotong-royong. Selanjutnya pemberian penghargaan kepada pemenang lomba desa yakni Desa Padang Cermin Kecamatan Selesai sebagai Terbaik I, Desa Dogang Kecamatan Gebang sebagai Terbaik II dan Desa Mekar Sawit Kecamatan Sawit Seberang sebagai terbaik III.
 
Penghargaan bagi desa terbaik untuk tahun 2012, dengan kategori Desa Percontohan PKK menuju daerah wisata yakni Desa Naman Jahe Kecamatan Salapian Terbaik I, Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat Terbaik II dan Kelurahan Bingai Kecamatan Wampu Terbaik III. Sementara Desa Terbaik 10 Program Pokok PKK Desa Paya Tampak Kecamatan Pangkalan Susu Terbaik I, Desa Halaban Kecamatan Besitang Terbaik II dan Desa Simpang Tiga Kecamatan Sawit Seberang Terbaik III. Khusus Desa Percontohan PTP2 WKSS adalah Desa Tamaran Kecamatan Hinai.
 
Acara yang berlangsung meriah dengan penyambutan reog, kuda lumping, tari-tarian juga dilanjutkan dengan penandatanganan sejumlah prasasti pembangunan hasil PNPM serta peninjauan stand pameran produk kelompok simpan pinjam. Terllihat Bupati membeli produk yang pamerkan dan kemudian membagikan kepada masyarakat yang hadir.(Agung Herlianto)
 
Foto :
  1. Berikan Penghargaan : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memberikan penghargaan kepada pemenang desa terbaik 2012 pada berbagai kategori di acara Pencanangan BBGRM IX dan HKG-PKK ke-40 Kabupaten Langkat yang berlangsung di lapangan bola kaki Dusun Alur Hitam Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan, Selasa (15/5).
  1. Berikan Penghargaan  : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memberikan penghargaan kepada pemenang desa terbaik 2012 pada berbagai kategori di acara Pencanangan BBGRM IX dan HKG-PKK ke-40 Kabupaten Langkat yang berlangsung di lapangan bola kaki Dusun Alur Hitam Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan, Selasa (15/5).
  1. Ucapan Selamat : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memberikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan di acara Pencanangan BBGRM IX dan HKG-PKK ke-40 Kabupaten Langkat yang berlangsung di lapangan bola kaki Dusun Alur Hitam Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan, Selasa (15/5).
  1. Ucapan Selamat : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memberikan ucapan selamat kepada pelaku PNPM Terbaik di acara Pencanangan BBGRM IX dan HKG-PKK ke-40 Kabupaten Langkat yang berlangsung di lapangan bola kaki Dusun Alur Hitam Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan, Selasa (15/5).
  1. Beri Alat Mesin : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memberikan alat mesin pertanian di acara Pencanangan BBGRM IX dan HKG-PKK ke-40 Kabupaten Langkat yang berlangsung di lapangan bola kaki Dusun Alur Hitam Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan, Selasa (15/5).
  1. Serius Amati Produk Pameran : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memberikan perhatian serius amati produk pameran UKM PNPM di acara Pencanangan BBGRM IX dan HKG-PKK ke-40 Kabupaten Langkat yang berlangsung di lapangan bola kaki Dusun Alur Hitam Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan, Selasa (15/5).

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot