You are here: Home »

SANTRI BERPRESTASI DAPAT TALI ASIH ISTERI BUPATI

Unknown Kamis, Mei 17, 2012 0

KETUA TP PKK LANGKAT BERI TALI ASIH  5 HAFIZAH ULUMUL QUR’AN
Stabat,Gloobal Berita.com -Pelaksanaan Khatmil Qur’an dan Wisuda Santri Pondok Pesantren Ulumul Qur’an Stabat (Ponpes UQS) berbeda dari biasa. Perbedaan itu karena kehadiran Alumni Ponpes Diniyah Putri Padang Panjang yang tak lain isteri Bupati Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa.
 
Alhamdulillah kenangan saya kembali sewaktu menempuh pendidikan yang sama sebagaimana ananda sekalian”, ujar Nuraida yang juga Ketua TP-PKK Langkat itu saat hadir dan memberikan tali asih kepada 5 (lima) santri berprestasi yang kesemuanya Hafizah (Penghafal Al- Qur’an Putri) masing-masing Rp.500 ribu pada acara dimaksud,Rabu (16/5).
 
Tali asih diberikan sesaat diumumkan oleh pihak Pondok yakni Nova Lista 25 Juzz, Nurmalia 23 Juzz, Khairunnisa 25 Juzz,Ramadania 26 Juzz dan Nurul Husna 30 Juzz, adalah merupakan santri berprestasi Tahun Pelajaran 2011/2012.
 
” Terima Kasih Buk..!” ujar Nurul Husna  (16) santri kelas XI IPAdi Ponpes UQS itu tampak haru dan tak mampu membendung air matanya, hingga isteri Bupati Langkat itu menghapus air mata santri dimaksud yang berasal dari keluarga sederhana.
 
Sebelumnya Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dalam amanat tertulis yang dibacakan Sekda Surya Djahisa mengharapkan agar para santri yang menyelesaikan pendidikan di tingkatan Aliyah maupun Tsanawiyah, untuk terus meningkatkan jenjang pendidikan.
 
Kepada orang tua wali santri, pemimpin Bumi Langkat itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pilihan mendidik putra putrinya di salah satu Ponpes kebanggaan masyarakat Langkat. ”Hadirnya Ulumul Qur’an memberi kekuatan bagi terwujudnya Langkat religius, ” ujar Ngogesa.
 
Sebelumnya Ustadz Bidang Hafidz Rustam Effendi Al-Haj atas nama pendidik mengharapkan agar orang tua santri tetap memberikan perhatian penuh terhadap apa yang telah dicapai oleh para santri. ”hari ini mereka kami kembalikan kepada Bapak dan Ibu, mohon kami Al-Qur’an yang telah ada di dada mereka jangan sempat padam oleh karena keasyikan duniawi,” sebut Ustadz yang cukup disegani sembari menjelaskan bahwa kebiasaan santri usai Maghrib dan ba’da Isya membaca, mengulang dan menambah hafalan, namun sekembalinya nanti jangan tergoda oleh remote TV atau sibuk bermain on-line game di warnet.
 
Pada hari itu sebanyak 63 santri Aliyah dan 123 santri Tsanawiyah diwisuda setelah sebelumnya melakukan khatam Qur’an  secara bersama. Ponpes UQS juga memberikan seperangkat balai dan pulut kuning kepada Ny. Nuraida Ngogesa.
 
Hadir sejumlah SKPD dan para pembina serta pengurus yayasan maupun para orang tua wali santri yang tidak saja berasal dari Kabupaten Langkat akan tetapi juga dari Aceh, Deli Serdang, Sibolga serta Propinsi Riau.(Agung Herlianto)
 
Foto :
  1. Beri Tepung Tawar : Ketua TP-PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa memberikan tepung tawar kepada sejumlah santri yang diwisuda Ponpes UQS Tahun Pelajaran 2011 / 2012 yang berlangsung di halaman lembaga pendidikan tersebut, Rabu (16/5).
  1. Beri Tali Asih : Ketua TP-PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa memberikan tali asih kepada santri berprestasi saat menghadiri acara khatmil dan wisuda santri Ponpes UQS Tahun Pelajaran 2011 / 2012 yang berlangsung di halaman lembaga pendidikan tersebut, Rabu (16/5).
  1. Beri Tali Asih : Ketua TP-PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa memberikan tali asih kepada santri berprestasi saat menghadiri acara khatmil dan wisuda santri Ponpes UQS Tahun Pelajaran 2011 / 2012 yang berlangsung di halaman lembaga pendidikan tersebut, Rabu (16/5).
  1. Beri Tali Asih : Ketua TP-PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa memberi perhatian lebih kepada Nurul Husna santri berprestasi 30 Juzz saat menghadiri acara khatmil dan wisuda santri Ponpes UQS Tahun Pelajaran 2011 / 2012 yang berlangsung di halaman lembaga pendidikan tersebut, Rabu (16/5).
  1. Foto Bersama : Ketua TP-PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa (nomor tiga dari kanan) dengan penuh sikap keibuan memeluk Nurul Husna Hafizah 30 Juzz usai memberikan tali asih kepada santri berprestasi saat menghadiri acara khatmil dan wisuda santri Ponpes UQS Tahun Pelajaran 2011 / 2012 yang berlangsung di halaman lembaga pendidikan tersebut, Rabu (16/5).
 

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot