You are here: Home »

Halal Bi Halal DWP Langkat, Istri Harus Dukung Tugas Suami

Unknown Rabu, September 12, 2012 0

Penasehat DWP Kab. Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa :
SEMAKIN BESAR AMANAH SEMAKIN BANYAK BESYUKUR
Stabat | Gloobalberita.com -Dharma Wanita (DW) sebagai organisasi perhimpunan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) hendaknya dapat memberikan semangat dan motivasi bagi pasangannya untuk dapat bekerja dan mengemban tugas dengan baik sesuai amanah jabatan yang diemban tetapi tidak dengan mencampuri tugas kantor, akan tetapi lebih kepada nuansa moril yang bersifat menyejukan dikala panas serta mampu jadi inspirasi bagi segenap anggota keluarga  untuk mensyukuri terhadap segala yang telah ada.
Hal tersebut disampaikan Penasehat DWP Kabupaten Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa saat memberikan bimbingan pada acara arisan sekaligus Halal Bi Halal DWP Langkat bertempat di halaman Kantor Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Langkat, Rabu (12/9).
“Seperti ungkapan bijak, dibalik kesuksesan seorang laki-laki pasti ada peran wanita dibelakngnya” kata Nuraida sedikit berfilosofi sembari menjelaskan bahwa istrilah yang harus berperan aktif dalam mendukung tugas suami agar  berhasil guna dan lebih bermanfaat sehingga dapat dikatakan sukses.
Nuraida mengingatkan bahwa semakin besar amanah yang melekat kepada suami masing-masing, hendaknya semakin banyak kita bersyukur dan untuk tidak mengumbar kemewahan, akan tetapi bersikap rendah hatilah kepada siapapun sebab yang kita miliki saat ini sesungguhnya hanya titipan dan pada waktunya akan berakhir.
Sebelumnya Ketua DWP Kabupaten Langkat Ny. Hj. Khairul Bhariah Surya dalam laporannya mengajak kepada para anggotanya untuk menjaga kekompakan yang telah terjalin baik selama ini dalam mendukung dan memberikan semangat terhadap tugas-tugas suami agar dapat memberikan yang terbaik pada amanah yang diembannya sekarang ini, pihaknya juga mengingatkan agar organisasi DWP ditiap-tiap Isntansi maupun Kecamatan agar senantiasa memperhatikan dan membenahi tahapan administrasi serta program-program yang sedang dan akan berjalan.
Sementara Ustadz Drs. H. Baharuddin Damanik, MA dalam tausyiah singkatnya mengajak untuk lebih memahami hakekat kekayaan, harta dan jabatan yang diamanahkan pada suami bukanlah hal yang harus disombongkan tetapi merupakan hal yang harus disyukuri dan dimanfaatkan sesuai pada jalan yang dibenarkan Allah, berilah selalu motivasi positif kepada suami dan jadilah ibu yang dapat menghantarkan keluarga dalam kesejahteraan dan kebahagiaan karena hal ini sejalan dengan pesan Islam tentang kaidah dan peran wanita atau Ibu bagi keluarga dalam ajaran Islam, karena ditambahkannya, pembangunan tidak hanya selalu bersifat fisik material akan tetapi juga tak kalah pentingnya membangun mental spiritual yang hal itu dapat kita mulai dari keluarga sendiri dan itulah sebagaian tugas kaum ibu.(Agung).
Foto :
  1. Beri Cenderamata : Penasehat DWP Kab. Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa didampingi Ketua DWP Ny. Hj. Khairul Bhariah Surya memberikan cenderamata bagi anggota DWP yang mendapatkan doorprize pada acara arisan sekaligus Halal Bi Halal DWP Langkat bertempat di halaman Kantor Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Langkat, Rabu (12/9).
  1. Dengarkan Tausyiah : Para Ibu-ibu aggota DWP Kab. Langkat yang hadir dan sedang mendengarkan tausyiah pada acara arisan sekaligus Halal Bi Halal DWP Langkat bertempat di halaman Kantor Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Langkat, Rabu (12/9).

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot