You are here: Home »

MINIMNYA PENGHASILAN DITENGARAI PNS KORUPSI

Unknown Kamis, April 19, 2012 0

Bupati Langkat : KAHMI Mitra Pemerintah Bangun Langkat
Stabat,Gloobal Berita.com -Divisi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) M. Rofi Hariyanto menyatakan salah satu indikasi terjadinya korupsi di kalangan Pegawai Negeri Sipil salah satu penyebabnya adalah  minimnya penghasilan yang diterima.
 
“Dalam hal ini KPK telah merekomendasikan kepada Pemerintah untuk memasukkan hal tersebut sebagai bagian dari reformasi birokrasi“ sebut Rofi memberikqan kajian institusinya KPK, ketika memberikan orasi ilmiah pada acara pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMD-KAHMI) Kabupaten Langkat periode 2012-2017 di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas, Kamis (19/4).
 
Pada bagian lain, Rofi mengungkapkan rasa salut terhadap keasrian bumi Langkat sebagai Kota Adipura, sembari menghimbau semua pihak baik jajaran birokrat, penegak hukum, LSM, Pers dan masyarakat sama-sama mencegah dan memerangi korupsi yang dimulai dari prilaku diri sendiri.
 
Sementara itu Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyatakan perasaan bangga atas telah dibentuknya kepengurusan KAHMI, karena telah menambah mitra kerja untuk membawa masyarakat Langkat kearah kedewasaan dalam berfikir, bertindak serta berbuat untuk kemajuan Langkat lahir dan batin.
 
“Mari bersama mewujudkan masyarakat Langkat yang relegius, maju, dinamis, sejahtera dan mandiri dengan modal kesantunan bermartabat” sebut Ngogesa yang hadir bersama Ketua TP PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, yang juga  mengajak agar keberadaan organisasi KAHMI kiranya dapat bersinergi dengan visi-misi Pemerintah Daerah maupun organisasi lain dalam menjaga kondusifitas wilayah.
 
 
Sebelumnya Ketua PMW KAHMI Sumatera Utara Ir. H. Murlan Tamba, MM menyampaikan terima kasihnya yang tulus kepada Bupati Langkat atas kepedulian dan dukungan besar sehingga terlaksananya acara tersebut yang menurutnya merupakan pelantikan paling akbar serta meriah dalam perjalanan sejarah KAHMI di Sumatera Utara.
 
 
Murlan juga menyatakan rasa salutnya karena Bupati Ngogesa menetapkan religius dan kesehatan sebagai satu diantara indeks untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Hal ini juga terbukti dengan semangat memajukan daerah yang dimiliki beliau“ puji Murlan.
 
 
dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM yang baru saja dilantik sebagai Ketua PMD KAHMI menjelaskan bahwa KAHMI bersama PPNI, IBI dan BKMP telah bermusyawarah dan menyatukan sikap untuk secara bersama-sama mendukung terwujudnya program Pemerintah dan menjadikan masyarakat Langkat yang relegius.
 
Adapun pengurus KAHMI periode 2012-2017  yakni dr. H. Indra Salahuddin, M. Kes, MM (Ketua), Drs. Alfuad Nazir (Sekretaris) dan T. Mahmud Jeffry (Bendahara) dilengkapi sejumlah unsur pengurus lainnya.
 
Dalam acara tersebut kembali kedermawanan Bupati Langkat itupun terlihat, secara pribadi dirinya memberikan 50 helai kain sarung dan uang Rp. 50 ribu kepada masing-masing 50 orang anak yatim. Hadir sejumlah pejabat sipil, TNI dan Polri serta Ormas/OKP juga tokoh masyarakat maupun undangan lainnya.(Agung Herlianto)
 
Foto :
  1. Pelantikan KAHMI : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH bersama sejumlah undangan diantaranya Ketua PMW. KAHMI Murlan Tamba, Divisi Pencegahan Korupsi KPK M. Roffi dan Ketua PMD. KAHMI Langkat Indra Salahuddin di acara pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMD-KAHMI) Kabupaten Langkat periode 2012-2017 di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas, Kamis (19/4).
  1. Ucapan Selamat : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memberikan ucapan selamat kepada Ketua PMD. KAHMI Langkat Indra Salahuddin di acara pelantikan organisasi tersebut di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas, Kamis (19/4).
  1. Tanda Tangan : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyaksikan penandatanganan komitmen sinergi KAHMI mendukung program Pemkab Langkat yang dilakukan Ketua PMD. KAHMI Langkat Indra Salahuddin di acara pelantikan organisasi tersebut di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas, Kamis (19/4).
  1. Saksikan Tali Asih : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyaksikan Divisi Pencegahan Korupsi KPK M. Roffi saat menyerahkan tali asih di acara pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMD-KAHMI) Kabupaten Langkat periode 2012-2017 di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas, Kamis (19/4).
  1. Beri Salam Hangat : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memberikan salam hangat usai menyerahkan santunan pribadi kepada sejumlah anak yatim di acara pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMD-KAHMI) Kabupaten Langkat periode 2012-2017 di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas, Kamis (19/4).

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot