You are here: Home »

Truk Trailer (trado) Terjun ke Laut, Supir Tewas

Unknown Rabu, April 11, 2012 0

Belawan,Gloobal Berita.com -Riswan Simangunsong (40) warga Perum Perumnas Griya Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan tewas ditempat setelah Truk Trado BK 8412 BA yang dikemudikannya terjun ke laut persis di Dermaga Terminal Penumpang Domestik Pelabuhan Belawan, Rabu (11/4) sekira pukul 01.30 Wib.

Keterangan yang dihimpun wartawan di lokasi kejadian saat melakukan evakuasi korban dan pengangkatan truk trailer tersebut sekira pukul 10.00 Wib,  menyebutkan awalnya truk dikemudikan Riswan Simangunsong masuk ke Pelabuhan Belawan, Selasa (10/4) sekira pukul 24.00 Wib.


Saat itu Riswan sedang menunggu mengambil tiket antrian untuk mengangkut barang keluar dari Pelabuhan Belawan sementara kapal yang ditunggu belum merapat ke dermaga untuk menurunkan muatannya. Saat menunggu Riswan menghudupkan mesin truknya namun tiba-tiba tanpa disadari Riswanto menekan gas sehingga truk melaju  dan langsung terjun ke laut.

Riswanto yang berada di posisi kemudi ikut tercebur sementara pintu terkunci sehingga tidak dapat menyelamatkan diri dan tewas di tempat.

Baru sekira pukul 10.00 Wib alat berat dari Pelindo I Cabang Belawan datang untuk mengevakuasi korban dan mengangkat truk yang tenggelam.

Usai dievakuasi korban dibawa ke RS Pirngadi Medan guna divisum dan selanjutnya diserahkan ke keluarga untuk dibawa ke rumah duka di Griya Martubung Medan.

Turut menyaksikan evakuasi itu antara lain Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Endro Kiswanto, Kepala Syahbandar Pelabuhan Belawan Benyamin dan masyarakat yang kebetulan berada di lokasi.(silaen)

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot