You are here: Home »

Reses DPRD-SU di Langkat

Unknown Selasa, Mei 29, 2012 0

INFRASTRUKTUR DAN IRIGASI JADI PRIORITAS PEMKAB LANGKAT Stabat,Gloobal Berita -Pemerintah Kabupaten Langkat menitik beratkan usulan pembenahan sejumlah infrastruktur jalan jembatan, maupun sarana irigasi bagi mendukung akses transportasi dan kesiapan Langkat sebagai lumbung pangan di Sumatera Utara.
 
Hal tersebut terungkap, saat menerima kunjungan Reses DPRD-SU yang berlangsung di ruang kerja Bupati Langkat, Selasa (29/5), yang diterima langsung oleh Sekda Surya Djahisa, yang didampingi sejumlah SKPD terkait diantaranya, Asisten Adm. Pemerintahan Abdul Karim, Kadis PU Bambang Irawadi, Kadis Pertanian Basrah Daulay, Plt. Kadis Kesehatan dr. Gunawan, Plt. Kepala Bappeda Mulyono, Plt. Kepala BPKAD Syahrizal dan Kabag Humas Syahrizal beserta unsur perwakilan dari Dinas Dikjar dan Badan LH.
 
Dalam pertemuan yang juga dihadiri Komisi I DPRD Langkat Rahmanuddin Rangkuti, Sekda memaparkan, berdasarkan skala prioritas dari hasil Musrenbang Kabupaten terdapat 7 bidang yang menjadi fokus perhatian Pemkab Langkat meliputi pertanian, kesehatan, infrastruktur dan pengembangan wilayah, agama-hukum-pemerintah dan kelembagaan, pengentasan kemiskinan dan pengangguran, pendidikan dan ekonomi kerakyatan.
 
Dari 7 bidang tersebut, secara garis besar pembenahan sejumlah infrastruktur jalan jembatan Propinsi diantaranya, jalan menuju Bukit Lawang Bahorok, jembatan Teluk Bakung di Tanjung Pura serta sarana irigasi untuk mendukung 30.000 areal pertanian tadah hujan di Langkat. ”Mendukung Sumut sebagai lumbung pangan, juga perlu dilakukan perhatian terhadap irigasi agar petani tidak mengalih fungsikan lahannya,” papar Sekda.
 
Sebelumnya, Ketua Tim Reses DPRD-SU Nurul Azhar Lubis yang didampingi sejumlah anggota Dewan Dapil Langkat diantaranya, Yan Syahrin, Raudin Purba, Ristiawati, T. Dirhamsah, meminta agar Pemkab Langkat lebih menguatkan komunikasi dan koordinasi, sehingga permasalahan kebutuhan di daerah segera dapat diketahui pihaknya untuk kemudian dicari solusi.
 
Kita sepakat pembangunan di Kabupaten Langkat tidak akan mampu semata mengandalkan APBD daerah, dan oleh karenanya kehadiran kami untuk memberikan peluang bagi tersedianya alokasi APBD Propinsi di daerah ini,” ujar Nurul yang merupakan putra asli kelahiran Tanjung Pura Kabupaten Langkat.
 
Rahmanuddin Rangkuti atas nama DPRD Langkat menyambut positif kehadiran koleganya yang berasal dari DPRD-SU dan berharap agar perhatian bagi daerah pemilihan lebih dikuatkan, sehingga keterbatasan APBD Kabupaten Langkat dapat diback-up melalui bantuan Propinsi bagi daerah bawah.
 
Diakhir pertemuan Sekda menyampaikan salam hangat Bupati Langkat Ngogesa Sitepu kepada seluruh anggota DPRD-SU yang melaksanakan Reses, karena pada saat yang sama beliau sedang berada di Jakarta dalam kaitan menerima Piala Wahana Tata Nugraha untuk yang ke-7 kalinya bagi Kota Stabat Ibukota Kabupaten Langkat.(Awaluddin)
 
Foto :
  1. Reses DPRD-SU : Sekdakab Langkat Surya Djahisa saat menerima kunjungan Reses anggota DPRD-SU yang berlangsung di ruang kerja Bupati, Selasa (29/5).
  1. Reses DPRD-SU : Sekdakab Langkat Surya Djahisa menyerahkan pengajuan 7 bidang prioritas usulan Pemkab Langkat kepada Ketua Tim Reses DPRD-SU Nurul Azhar Lubis saat menerima kunjungan yang berlangsung di ruang kerja Bupati, Selasa (29/5).
  1. Reses DPRD-SU :Sekdakab Langkat Surya Djahisa saat menerima kunjungan Reses anggota DPRD-SU yang berlangsung di ruang kerja Bupati, Selasa (29/5).

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot