You are here: Home »

Camat Labuhan Deli Laksanakan Safari Ramadhan

Unknown Jumat, Juli 27, 2012 0

Labuhan Deli | Gloobal berita.com-Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, oleh karena itu tepat kiranya di bulan tersebut umat muslim melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperoleh ridho Allah SWT sebagai bekal hidup ke depan, baik kehidupan di dunia maupun kehidupan di akhirat.

Seiring dengan kemuliaan Bulan Ramadhan tersebut, Camat Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Dedi Maswardy S.Sos.MAP, membentuk Tim “Safari Ramadhan 1433 H”  guna menjalin silaturahmi ke masyarakat di lima Desa di Kecamatan yang di pimpinnya.

Selanjutnya pada Jumat 27/7/2012, Tim yang telah terbentuk ini mengawali kegiatannya dengan mengunjungi Desa Karang Gading yang letak wilayahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Langkat. Rombongan dipimpin langsung oleh sang Camat, Dedi Maswardy S.Sos.MAP.

Pantauan Gloobal berita, rombongan yang berjumlah tiga puluh orang lebih ini berangkat dari kantor Camat secara konvoi manuju Desa yang di maksud. 

Turut serta dalam rombongan diantaranya, Pengurus NU yang sekaligus Ketua MUI, H.Hasan Mustamir Matondang, Kepala Urusan Agama Bahrum Nasution, H.Gongma Sehat Harahap (Sekcam), Agus Salim Harahap SH (Kasi Trantib), Yudi Aditya Sita (Kasi PMD), Indra Syahputra Harahap (Kasi Pem), para Pegawai Kecamatan, juga para tokoh masyarakat serta 4 Kepala Desa, BPD, LKMD, Karang Taruna dan tidak ketinggalan para pelaku PNPM.

Tim Safari Ramadhan di sambut dan di terima baik oleh Al munir SPd (Kades) beserta jajarannya juga para Tokoh Masyarakat dan Agama Desa Karang Gading. Suasana Akrab dengan penuh Kebersamaan ini pun tampak semakin kental di saat azan magrib tiba. Sejak mulai acara berbuka puasa bersama, sholat Magrib dan Isya berjamaah yang di pimpin oleh H.Gongma Sehat Harahap (Sekcam), sholat tarawih berjamaah di imami oleh Pengurus NU yang sekaligus Ketua MUI, pembacaan ayat suci Alquran oleh Qari Sofyan SPd, dan Ceramah agama oleh Al Ustad H. Hasan Mustamir Matondang serta doa untuk memohon Ridho dan Berkah Allah SWT. Kegiatan berlangsung lancar dan sukses di Masjid Al Qudra dan di hadiri ratusan warga Dusun X Karang Gading.

Dalam sambutannya Dedi Maswardy menjelaskan maksud dan tujuan dari di lakukannya kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturrahmi dan untuk lebih meningkatkan serta mendekatkan hubungan baik antara pemerintahan dengan masyarakatnya. Dirinya juga bangga sekaligus berterima kasih kepada semua lapisan elemen masyarakat dengan suasana kekompakan dan keakraban yang tetap terjaga dan terjalin hingga saat sekarang ini, meskipun jarak dan letak Desa-Desa di kecamatannya terpisah-pisah dan jauh.Kebersamaan inilah yang membuat kita kuat untuk menghadapi dan menyelesaikan segala rintangan apapun yang ada. Dengan rasa kebersamaan dan keakraban serta gotong royong inilah sehingga kita dapat menjadi seperti sekarang ini, ungkapnya.

Di akhir acara, Camat Labuhan Deli, Dedi Maswardy S.Sos.MAP, memberikan bingkisan juga bantuan, yang di serahkan langsung dan di terima oleh Badan Kenaziran Masjid Al Qudra dan di saksikan oleh seluruh masyarakat Desa Karang Gading yang hadir di acara tersebut. (red)

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot