You are here: Home »

Bupati Langkat Ngogesa Ajak Etnis Tionghoa Peduli BANGUN EKONOMI LANGKAT

Unknown Selasa, Januari 31, 2012 1


Tanjung Pura,(Digital Global News)-Secara umum jiwa bisnis masyarakat etnis Tionghoa patut ditiru dalam hal kegigihan, keuletan dan semangat pantang menyerah sebelum harapan terwujud. Sisi positif tersebut hendaknya bisa dicontoh dan ditularkan komunitas masyarakat lain, agar perekonomian dan taraf kehidupan dapat lebih meningkat.
Harapan saya saudara kami masyarakat etnis Tionghoa peduli membangun ekonomi masyarakat di Kabupaten Langkat,” kata Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH saat menghadiri undangan perayaan Imlek 2563 masyarakat etnis Tionghoa Kecamatan Tanjung Pura dan sekitarnya, yang berlangsung di Jalan Pemuda Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Senin (30/1) malam. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk tetap mempertahankan kebersamaan dan semangat saling menghargai perbedaan.
Menyinggung dukungan terhadap pemberian izin usaha, dinyatakan Ngogesa bahwa Pemkab Langkat tidak akan membeda-bedakan tarif pengurusan izin, karena semua telah diatur dalam peraturan daerah dan perundang-undangan yang berlaku dan seluruh warga Negara Indonesia sama kedudukannya.
 
Sepanjang tidak melanggar aturan dan ketentuan yang ada, kita akan keluarkan izin usaha yang dimohonkan,” urai Ngogesa sembari mengajak komponen masyarakat juga etnis Tionghoa menggali potensi yang ada untuk sebesar-besarnya kesejahteraan.
Yamin atau Aleng Ketam tokoh etnis Tionghoa Tanjung Pura, menyampaikan terima kasih atas kebersamaan Bupati Langkat serta berjanji akan menjaga kehormatan dan marwah kota Tanjung Pura sebagai kota pendidikan, budaya dan agama dalam mendukung visi religius Bupati Langkat.
Pernyataan yang sama juga disampaikan Agus Leon atau Pak Go selaku Panitia Penyelenggara, bahkan dirinya selalu siap baik diminta maupun tidak untuk memelihara kondusifitas kota Tanjung Pura bersama elemen masyarakat lainnya.
Kehadiran Bupati bersama Kapolres AKBP. H. Mardiyono, SIK, M.Si serta sejumlah pejabat Pemkab Langkat diantaranya Sekda Surya Djahisa, Staf Ahli Bupati, para Asisten dan Kepala SKPD disambut dengan penampilan 4 Barongsai dan tari-tarian bernuansa etnis Tionghoa, serta tari persembahan etnis Melayu yang dibawakan secara apik oleh muda-mudi etnis Tionghoa. Melihat hal itu Ngogesa bertepuk tangan dan seperti biasa memberi angpao bagi seluruh pengisi acara malam itu.
Pada malam itu berbaur seluruh komponen masyarakat Kecamatan Tanjung Pura dan sekitarnya yang memenuhi lokasi digelarnya acara, sehingga untuk beberapa jam arus Jalan Pemuda ditutup oleh Satlantas dan Dishub Langkat karena berjubelnya masyarakat.
Foto : 
  1. Tunjukkan Cenderamata : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menunjukkan cenderamata yang baru diterimanya dari Barongsai saat hadir pada perayaan Imlek 2563 masyarakat etnis Tionghoa Kecamatan Tanjung Pura yang berlangsung di Jalan Pemuda Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Senin (30/1) malam.
  1. Beri Angpao : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH bersama Kapolres AKBP. H. Mardiyono, SIK, M.Si memberikan angpao kepada penari cilik pada perayaan Imlek 2563 masyarakat etnis Tionghoa Kecamatan Tanjung Pura yang berlangsung di Jalan Pemuda Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Senin (30/1) malam.
  1. Hadiri Imlek : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH bersama Kapolres AKBP. H. Mardiyono, SIK, M.Si melihat penampilan Barongsai di acara perayaan Imlek 2563 masyarakat etnis Tionghoa Kecamatan Tanjung Pura yang berlangsung di Jalan Pemuda Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Senin (30/1) malam.
  1. Hadiri Imlek : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH bersama Kapolres AKBP. H. Mardiyono, SIK, M.Si memberikan perhatian kepada pemain badut di acara perayaan Imlek 2563 masyarakat etnis Tionghoa Kecamatan Tanjung Pura yang berlangsung di Jalan Pemuda Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Senin (30/1) malam.(Abu Hasan)

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

1 komentar:

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot