You are here: Home »

29 RUMAH DISIAPKAN SEBAGAI FASILITAS PEMONDOKAN MTQ / FSN

Unknown Sabtu, Februari 25, 2012 0

Stabat,Gloobal Berita.com-Panitia Penyelenggara MTQ dan FSN Kabupaten Langkat yang telah melakukan koordinasi dengan panitia lokal Kecamatan Pangkalan Susu terus mengintensifkan persiapan terkait digelarnya event yang akan dibuka secara langsung oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH pada 29 Februari malam. Salah satu titik fokus pada pemondokan bagi para kafilah yang berasal dari seluruh Kecamatan.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Panitia Sujarno yang juga Kabag Kesos didampingi Kabag Humas Syahrizal di ruang kerjanya, Kamis (23/2). ”Insyaallah 29 pemondokan perumahan penduduk telah disiapkan bagi lebih kurang 900 peserta MTQ dan FSN yang akan menginap selama 5 hari di Kecamatan Pangkalan Susu,” sebut Jarno. Beberapa fasilitas yang telah disiapkan tuan  rumah diantaranya ruang kamar tidur bagi kafilah putri, ruang pelatihan dan ruang mandi.
Selain itu fasilitas makanan dan minuman selama kafilah menginap akan di droup oleh panitia dan masing-masing pemondokan telah disiagakan petugas penghubung berikut pengamanan dari Polsek setempat.
Sebagai gambaran sesuai rencana untuk kafilah Kecamatan Bahorok, Sirapit, Kutambaru, Selesai, Kuala, Salapian, Sei Bingai, Binjai, Sawit Seberang, Babalan dan Hinai pemondokan kafilah berada di jalan Pangkalan Brandan Beras Basah.
Sementara untuk Kecamatan Wampu, Tanjung Pura dan Dewan Hakim berada di jalan Karya Beras Basah. Kecamatan Besitang, Pematang Jaya berada di jalan Sandang Pangan Bukit Jengkol. Kafilah Kecamatan Stabat dan panitia kabupaten berada di jalan Kamil Hasyim Bukit Jengkol. Kafilah Gebang di jalan Cokro Beras Basah, kafilah Kecamatan Batang Serangan di gang Bakti Beras Basah. Kecamatan Sei Lepan di gang Surau Bukit Jengkol.
Untuk Kecamatan Secanggang pemondokan berada di jalan Pahlawan Bukit Jengkol. Kecamatan Padang Tualang pemondokan berada di gang Buntu Bukit Jengkol dan kafilah Kecamatan Brandan Barat akan menginap di Jalan Tambang Minyak Bukit Jengkol.
Bagi para pemilik rumah yang tempat tinggalnya dijadikan sebagai pemondokan kafilah, Bupati Ngogesa melalui panitia akan memberikan sekedar tali asih yang lebih merupakan wujud terima kasih. ”Jadi alhamdulillah.., kami meyakini pemilik rumah telah ikhlas memberikan fasilitasnya bagi para kafilah dan tidak berorientasi ekonomi,” sebut Jarno setelah sehari sebelumnya melakukan rapat termasuk meninjau sampel rumah yang bakalan menjadi pemondokan kafilah.
Panitia melalui Bagian PDE dan Santel juga merencanakan mempersiapkan 2 unit Mobil M-PLIK layanan internet gratis bagi masyarakat yang ingin mengetahui terkait pelaksanaan MTQ dan hal lain tentang ragam informasi pembangunan di Kabupaten Langkat.(Abu Hasan)

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot