You are here: Home »

BAZNAS TERIMA DANA Rp. 20 JUTA DARI BUPATI LANGKAT

Unknown Jumat, Februari 10, 2012 0

Dukung Baznas Langkat :
NGOGESA KEMBALI KUCURKAN DANA Rp. 20 JUTA.....................

Untuk Mendukung Program Bedah Rumah :
BAZNAS TERIMA DANA Rp. 20 JUTA DARI BUPATI LANGKAT......................

Tanjung Pura,Digital Global.com -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH untuk yang kesekian kalinya kembali mengucurkan dana dari kantong pribadi sejumlah Rp. 20 juta untuk
mendukung program Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Langkat (Baznas Langkat). “Pada kesempatan ini saya menyampaikan salam Bapak Bupati dan beliau menitipkan dana Rp. 20 juta untuk menambah program bedah rumah yang dilakukan Baznas Langkat,“ kata Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Amir Hamzah saat memberikan sambutan atas nama Bupati Ngogesa pada pelaksanaan bedah rumah yang berlangsung di Dusun Harapan Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjung Pura, Jum’at (10/2).


Ngogesa kembali mengajak segenap masyarakat yang berkemampuan untuk berbagi guna membantu saudara-saudaranya yang hidup dalam keterbatasan terutama rumah tempat tinggal. Upaya menghimpun infaq maupun zakat melalui Baznas Langkat tanpa dukungan masyarakat, PNS, terlebih pengusaha tentu sangat minim yang bisa diperbuat. “Marilah kita bangun Langkat dengan saling peduli karena harta kita sesungguhnya adalah yang kita keluarkan di jalan yang diridhoi,“ pesan Ngogesa.


Sebelumnya Ketua Baznas Langkat Sukhyar Mulianto melaporkan pelaksanaan bedah rumah diberikan kepada pasangan Bapak Ishak (48) pemulung dan Ibu Eni Sumanti (42) Ibu Rumah Tangga dengan 9 orang anak. Anggaran dana yang disiapkan Rp. 18 juta untuk pembelian material bahan, sementara pengerjaannya maupun ongkos tukang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat, ukuran bangunan 5x6 m.
 

Bedah rumah ini merupakan yang ke-9 kalinya dilakukan Baznas Langkat sejak tahun 2009 dan merupakan perdana di tahun 2012 ini. Sukhyar menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh PNS, terutama Bupati Langkat yang senantiasa memberikan dukungan. “Apa yang telah dilakukan Bapak Bupati merupakan kekuatan kami untuk maksimal menjalankan amanah ummat, “ katanya sembari menjelaskan dengan adanya tambahan dana Rp. 20 juta pihaknya akan segera melakukan bedah rumah lain yang memang layak untuk mendapatkannya berdasarkan kajian dan masukan..

Ishak didampingi isterinya merasa terharu sehingga beberapa kali menyeka air matanya. “Terima kasih semuanya kepada Allah kami serahkan kebaikan Bapak-Bapak dan salam kami buat Pak Bupati yang memberikan semangat kembali dalam hidup kami,“ ujarnya saat menyaksikan peletakan batu pertama yang akan diselesaikan dalam kurun waktu 10 hari.

Hadir Ketua FKUB Langkat H. Danial MR, sejumlah unsur pengurus Baznas Langkat, Sekcam Tanjung Pura Taufiq Rieza, Lurah Pekan Tanjung Pura A. Luthfi, Kades Pematang Tengah Khaidar, KUA Maslah dan pemuka masyarakat setempat[hum/abu hasan].***

Foto :
Menyampaikan Bantuan : Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Amir Hamzah menyampaikan bantuan pribadi Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH sebesar Rp. 20 juta untuk menambah program unit bedah rumah di acara yang berlangsung di Dusun Harapan Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjung Pura, Jum’at (10/2).

Foto Bersama : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Amir Hamzah dan Sekcam Tanjung Pura Taufiq Rieza diabadikan bersama pemilik rumah yang mendapatkan program bedah rumah di Dusun Harapan Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjung Pura, Jum’at (10/2).
Foto Bersama : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Amir Hamzah dan Sekcam Tanjung Pura Taufiq Rieza diabadikan bersama pemilik rumah yang mendapatkan program bedah rumah di Dusun Harapan Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjung Pura, Jum’at (10/2).

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot