You are here: Home »

Kepsek SD Negeri 060942 Pulangi dana pungli ke murid

Unknown Kamis, Februari 09, 2012 2

Kepsek SD Negeri 060942 Nyerah  Pulangi dana pungli ..............

Medan Deli,Digital Global.com -Puluhan wali murid datangi Sudarno Kepsek SD Negeri 060921 dan Setelah didesak sejumlah wali murid soal adanya pengutipan liar padahal sudah ada dana BOS tersalur, akhirnya Kepsek SDN 060942 Drs.Sudarno MM  menyerah



selanjutnya memulangkan dana pengutipan terhadap 31 Wali Murid sebesar Rp455 ribu, Rabu siang (8/2).

Pungutan liar yang dilakukan oleh Sudarno selaku Kepala sekolah SD Negeri 060942  terhadap Wali Murid dengan modus untuk pembayaran gaji guru honor, yang berjumlah keseluruhannya adalah 347 orang yang saat ini telah berlangsung selama 4 bulan berjalan. Sebulannya dari hasil pungutan liar tersebut mencapai Rp 6.940.000,-, yang terbilang cukup fantastis.

Rafuddin Aswad saat ditemui wartawan ini disekolah mengatakan tindakan Sudarno selaku kepala sekolah telah mencemarkan dunia pendidikan,padahal program dari Pemerintah dengan gencar memberi bantuan dana BOS kepada murid-muirid supaya mutu pendidikanlebih baik,bukan dana BOS yang diberikan dari Pemerintah untuk kepentingan pribadi kepsek,aswad selaku ketua komite mempertanyakan dan minta pertanggung jawaban Sudarno selaku kepala sekolah yang telah berani menerbitkan kartu pembayaran uang komite tanpa kordinasi dan tanpa seijin dari ketua komire serta pengurus komite lainnya, "Kebijakan Kepala Sekolah SD 060942 yang mengutip dana yang tak jelas tersebut jelas-jelas telah mengangkangngi Intruksi Menteri Pendidikan, ini adalah ide Sudarno sendiri dan masalah kartu pembayaran uang komite SD Negeri 060942 yang diterbitkan Sudarno kepsek,saya selaku ketua komite sekolah SD Negeri 060942 meminta kepada saudar Sudarno untuk menjelaskan dan mempertanggung jawaban dimata Hukum," kata Rafuddin Aswad ketua komite SD Negeri 060942.

Lebih lanjut Aswad mengatakan, akhir bulan 10 tahun 2011, Sudarno pernah mengundang seluruh pengurus komite SDN 060942 ke sekolah dengan tema Silaturrahim.  Acara tersebut dihadiri juga pengawas pendidikan dari kecamatan.

"Dan disaat itulah Sudarno mencetuskan idenya untuk mengutip dana dari para wali murid dengan alasan dana BOS tidak bisa mencukupi untuk membayar gaji guru honor, prasarana olah raga serta kegiatan ekstrakulikuler, tambah Aswad.

Walaupun seluruh pengurus komite tidak menyetujuinya tetapi Sudarno pada saat itu memaksakan terus kehendaknya dengan alasan akan menambah guru honor lagi.

Informasi yang diterima dari beberapa guru, setelah gencarnya pemberitaan terkait pungli Kepala Sekolah SDN 060942 terhadap para Wali Murid oleh beberapa media cetak dan elektronik, Sudarno akhirnya mengembalikan lagi uang pengutipan melalui 31 orang Wali Murid mewakili keseluruhannya atau jumlah dana sebesar Rp455 ribu.(Hamdan Nst)

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

2 komentar:

  1. MAMPOS kau DARNO babi !

    #salam gua dari alumni sd 060942 !
    FUCK

    BalasHapus
  2. KONTOL PEPEK SAMA KAU SUDARNO CEPET !!!
    CINCIN KAU AJA YG KAU BESAR-BESARKAN BABI !!

    FUCK

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot