You are here: Home »

Korban Keracunan Massal di BICT Berangsur Membaik

Unknown Sabtu, Maret 24, 2012 0


Belawan,Gloobal Berita.com- Puluhan pekerja korban keracunan massal di Belawan Internasional Contener terminal (BICT) Pelabuhan Belawan akibat keracunan makanan sesuai amatan Gloobal Berita , Jumat sore (23/03/2012) di RS Pelabuhan Medan (Port Hospital Center ( PHC) Belawan tampak berangsur membaik bahkan sejumlah korban keracunan sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.



"Memang disini kemarin ramai yang masuk di rumah sakit ini bang, ada sekitar 39 orang namun saat ini sudah banyak yang sembuh dan diperbolehkan pulang kembali sedangkan yang tinggal disini yang kondisinya parah serta terpaksa diopname,"jawab petugas bagian UGD di RS Pelabuhan Medan saat ditanyai.

Sedangkan keterangan dari para korban keracunan menyebutkan, mereka mengalami keracunan sejak Kamis malam dinihari atau sekira pukul 22.00 WIB, saat itu menu makan malam yang berasal dari kantin BICT tersebut membuat kepala pekerja pusing 7 keliling serta rasa mual bukan kepalang, sampai-sampai ada operator kren kontener yang tak sanggup lagi bekerja. 

Keseluruhan korban langsung dibawa ke 3 rumah sakit, yang terbanyak berada di RS pelabuhan Medan (PHC) sebanyak 39 orang mendapatkan perawatan intensif dengan tangan diinfus, sedangkan korban lainnya dianggap cukup parah kondisinya dilarikan ke RS Ameta Sejahtera dan RS martha Friska Medan.

Para korban yang masih dirawat di RS Pelabuhan Medan (PHC) berada di dua ruangan yakni kamar Nusan Indah diantaranya bernama Nurdin dan Yohannes (karyawan Korkarpel), Rustam (karyawan BICT), Nanang (PT Tanto), Yudi Effendi (Karyawan BICT), sedangkan di kamar palm (Tulip) diantaranya Boan Binsar (Karyawan BICT), Hasyim, Effendi dan Hamdani (karyawan Korkarpel), sedangkan korban lainnya sudah banyak yang diperbolehkan pulang maupun hanya berobat jalan.
    
Nurdin (48) selaku pekerja di BICT tergabung di Koperasi karyawan Pelabuhan (Korkarpel) menduga dirinya keracunan akibat makan nasi pada makan malam di kantin, beberapa jam kemudian mendadak kepala dan perutku mual dek, kulihat orang lainnya juga begitu hingga kami tadi malam sempat ramai di rumah sakit ini, tapi saat ini sudah banyak yang sembuh termasuk saya ini udah diperbolehkan pulang, ungkapnya.

Ditempat terpisah, lokasi kantin di BICT tampak sepi pengunjung kemungkinan para pekerja yang tetap bekerja disana menjadi enggan makan di kantin tersebut pasca kejadian keracunan massal, bahkan sisa-sisa makanan yang terbuang di sekitar kantin ditandai garis do not cross oleh pihak sekurity kemungkinan guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut oleh petugas kepolisian.(guslim)  

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot