You are here: Home »

PILKADA LANGKAT DIGELAR 16 OKTOBER 2013

Unknown Rabu, April 18, 2012 0

Stabat, Gloobal Berita.com -Pesta demokrasi bagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati/Wakil Bupati Langkat dijadwalkan akan berlangsung pada 16 Oktober 2013. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Langkat Margono Zumintoro saat beraudiensi dengan Bupati Ngogesa Sitepu di rumah dinas, Rabu (18/4).
 
Jadwal tahapan ini kita rencanakan agar agenda kerja yang lain dapat terlaksana dengan baik,” kata Margono sembari menyerahkan draft jadwal tahapan Pilkada Langkat didampingi unsur keanggotaan KPUD lainnya yakni Mahardenis, Riswan. G dan Sekretaris KPU Tengku Rabihan, ditambahkannya dan jika Pilkada berlangsung 2 putaran dijadwalkan pada 12 Desember 2013.
 
 
Dalam kesempatan itu Margono Ketua KPUD Langkat mengutarakan sesuai dengan ketentuan aturan yang ada bahwa pelaksanaan Pilkada seluruhya mutlak menjadi tanggungan daerah dan oleh karena itu, jauh hari pihaknya berharap agar usul tahapan Pilkada Langkat dapat segera diputuskan termasuk ketersediaan anggaran. Ditambahkannya tahapan Pilkada sebaiknya sudah berlangsung pada Nopember atau Desember tahun ini tentang pengumuman untuk menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
 
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dalam kesempatan itu menyambut baik percepatan pemberitahuan draft jadwal tahapan Pilkada, karena dengan demikian Pemkab bersama DPRD melalui instansi terkait dapat sedini mungkin mempersiapkan besaran anggaran yang dibutuhkan.
 
Harapan saya kuasai peraturan agar tak menyalahi hukum dan matangkan rincian kegiatan dalam penganggarannya nanti,” sebut Ngogesa yang didampingi Sekda Surya Djahisa, Asisten Adm. Tapem Abdul Karim, Kadis Kependudukan & Catpil Ruswin, Kaban Kespolinmas Sulistianto dan Kabag Humas Syahrizal.
 
Meyikapi agenda Pilkada yang dijadwalkan pada 16 Oktober 2013 mendatang, Bupati Ngogesa berharap agar seluruh pihak tetap menjaga kondusifitas Langkat, dan meyakini masyarakat Langkat dewasa dalam berdemokrasi.
 
Akhir pertemuan, baik Pemkab maupun pihak KPUD nantinya akan kembali duduk bersama, untuk merumuskan besaran anggaran bagi pelaksanaan Pilkada sebelum dibawa ke DPRD guna mendapatkan dukungan dan pengesahan, juga termasuk data real jumlah pemilih di Kabupaten Langkat pada tahun 2013.(Agung Herlianto)
 
Foto : 
  1. Terima Draft : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menerima draft jadwal Pilkada yang diserahkan Ketua KPUD Margono Zumintoro saat beraudiensi di rumah dinas, Rabu (18/4).
  1. Audiensi KPUD : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menerima audiensi unsur kepengurusan KPUD Langkat di rumah dinas, Rabu (18/4).
  1. Foto Bersama : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH diabadikan bersama unsur kepengurusan KPUD Langkat di rumah dinas usai beraudiensi, Rabu (18/4).

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot