You are here: Home »

POLIGIGI GRATIS TERSEDIA DI LANGKAT

Unknown Selasa, April 17, 2012 0

Stabat,Gloobal Berita.com -Wujud dukungan mempersiapkan generasi bangsa yang sehat sekaligus menyahuti visi Bupati Langkat masyarakat yang religius sejahtera dan mandiri, Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat melalui mobil poliklinik gigi melakukan pemeriksaan kepada sejumlah santri, PAUD dan RA YPI Dinul Hasanah Stabat.
 
“Kegiatan ini merupakan upaya Pemkab dalam membiasakan berprilaku hidup bersih sebagaimana yang selalu dikampanyekan ibu ketua TP-PKK Langkat“, kata drg. Sofyan Parinduri selaku penanggung jawab kegiatan saat ditemui sedang bertugas di Yayasan tersebut pada Selasa (17/4).
 
Pada kegiatan yang juga disaksikan Kabag Humas Langkat Syahrizal, kembali Sofyan mantan dokter yang pernah bertugas di Kecamatan Kutambaru menjelaskan bahwa kegiatan periksa gigi gratis bagian dari upaya menyeluruh Pemkab Langkat melalui Dinas Kesehatan mempersiapkan Langkat sehat sejahtera.
 
 
Kegiatan tersebut untuk sementara waktu memang terbatas dilakukan, mengingat ketersediaan anggaran operasional yang masih minim, sehingga belum menjangkau keseluruh sekolah maupun kecamatan. Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten dimana setiap kegiatan bhakti sosial PKK pihaknya selalu turut serta.
 
Sementara itu Bunda Syarifah atas nama yayasan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Langkat dalam hal ini Bupati Ngogesa yang telah menyediakan poliklinik gigi keliling secara gratis, karena hal tersebut merupakan sisi positif bagi anak didik untuk terus membiasakan hidup sehat.
 
 
“Alhamdullillah.., kesempatan yang diberikan ini akan kami maksimalkan sehingga terwujudnya generasi Langkat yang sehat jasmani rohani akan terwujud“, sebut Bunda seraya memberi apresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut.
 
Kelihatan sejumlah anak tidak kurang dari 80 orang mendapat pemeriksaan gigi secara gratis didampingi para guru untuk mendengarkan saran dari drg. Sofyan Parinduri guna disampaikan ke orang tua terkait penanganan gigi anaknya masing-masing. Seluruh anak yang melakukan pemeriksaan memperoleh hadiah sikat dan pasta gigi dari Dinkes.(Agung Herlianto)
 
Foto:
1. Poligigi Gratis: Saat pemeriksaan yang dilakukan drg. Sofyan Parinduri disaksikan kepala RA YPI Dinul Hasanah Bunda Syarifah kepada santri pada bagian kegiatan poligigi keliling gratis di yayasan tersebut, Selasa (17/4).
2. Poligigi Gratis: Saat pemeriksaan yang dilakukan drg. Sofyan Parinduri disaksikan Kabag Humas Syahrizal kepada santri pada bagian kegiatan poligigi keliling gratis di yayasan tersebut, Selasa (17/4).
3. Poligigi Gratis: Saat santri akan memasuki mobil poli gigi keliling gratis yang melaksanakan kegiatan di YPI Dinul Hasanah Stabat, Selasa (17/4).
4. Poligigi Gratis: Saat santri usai diperiksa di mobil poli gigi keliling gratis yang melaksanakan kegiatan di YPI Dinul Hasanah Stabat, Selasa (17/4).
 

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot