You are here: Home »

KELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP TANGGUNG JAWAB BERSAMA

Unknown Jumat, Mei 25, 2012 0

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH :
WAWASAN LINGKUNGAN HARUS DITANAMKAN SEDINI MUNGKIN
Bahorok, Gloobal Berita -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyatakan pentingnya masyarakat merubah paradigma dan juga prilaku sehingga kualitas lingkungan hidup yang lebih baik akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Oleh karenanya himbauan untuk bersama-sama melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadinya kerusakan serta pengendalian pencemaran lingkungan perlu terus dikumandangkan.
 
 
“Pengelolaan lingkungan hidup menjadi tanggung jawab kita semua” ujar Bupati Ngogesa dalam arahan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli bidang pembangunan Edi Dharma Tarigan dihadapan ratusan peserta jambore yang terdiri dari guru, siswa dan para pencinta lingkungan saat membuka acara Jambore Kemah Hijau dalam rangka menyambut hari lingkungan hidup di bumi perkemahan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Kamis (24/5).
 
Lebih lanjut menyampaikan pesan Bupati Langkat, Edi mengatakan bahwa munculnya permasalahan lingkungan hidup yang ada di Indonesia khususnya di Sumatera Utara menjadi pelajaran yang harus diamati sedini mungkin, untuk itu Bupati Ngogesa berharap penguatan pemahaman, kesadaran dan penambahan wawasan harus dilakukan sebagai langkah awal membangun generasi muda yang berwawasan lingkungan yang dapat diwujudkan kedalam bentuk-bentuk pendidikan baik formal maupun non formal.
 
Edi yang dalam kesempatan tersebut memberikan cenderamata titipan Bupati berupa 350 helai kain sarung kepada seluruh peserta dan panitia acara menambahkan bahwa melalui kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya menggerakkan generasi muda baik secara jasmani maupun rohani untuk ikut terlibat secara langsung dalam upaya pelestarian alam dan lingkungan hidup.
 
Sebelumnya Kepala Badan Lingkungan hidup Kabupaten Langkat Herminta Sembiring melaporkan bahwa kegiatan yang bertujuan satu diantaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan memberikan penyadaran tentang pentingnya pelestarian alam ini diikuti oleh perwakilan sekolah tingkat SD, SLTP dan SLTA yang berasal dari Kecamatan se-Kab. Langkat. “Tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini adalah Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup” Katanya.
 
Acara yang sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan 9 orang anggota Green Teacher Indonesia Kab. Langkat ini juga diisi dengan berbagai bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan dalam jambore tersebut seperti aksi lingkungan, konservasi lingkungan dan alam. Perlombaan-perlombaan seperti pengetahuan tentang lingkungan, orasi lingkungan, pengembangan bakat serta aksi peduli lingkungan.
 
Sementara Ketua Green Teacher Indonesia Sumatera Utara Azizah Hanim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah khusunya Bupati Langkat yang selama ini telah menunjukkan keperdulian terhadap kelestarian lingkungan hidup seraya berharap semoga kepedulian itu dapat terus berlanjut kedepannya, “Kerusakan lingkungan hidup sebahagian besar dikarenakan oleh tangan manusia tetapi karena kepedulian Pemerintah hal ini dapat terus dicegah secara bertahap“ jelasnya.
 
Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Rasmi F. Sitepu, SH, M.AP, Camat Bahorok Drs. Sekula Singarimbun, Unsur Muspika Kecamatan Bahorok, Anggota Green Teacher Indonesia pusat dan Sumut serta para pencinta lingkungan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.
(Imam Maulana)
 
Foto :
  1. Beri Selamat : Staf Ahli Bupati Langkat Bidang Pembangunan Edi Dharma Tarigan didampingi Kaban BLH Herminta Sembiring memberikan ucapan selamat kepada anggota Green Teacher Indonesia Kab. Langkat yang baru saja dikukuhkan pada acara Jambore Kemah Hijau dalam rangka menyambut hari lingkungan hidup di bumi perkemahan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Kamis (24/5).
  1. Beri Cenderamata : Staf Ahli Bupati Langkat Bidang Pembangunan Edi Dharma Tarigan saat memberikan cenderamata kepada peserta jambore, panitia dan anggota GTI Kab. Langkat pada acara Jambore Kemah Hijau dalam rangka menyambut hari lingkungan hidup di bumi perkemahan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Kamis (24/5).
Foto Bersama : Staf Ahli Bupati Langkat Bidang Pembangunan dan Staf Ahli Bupati Langkat Bidang Hukum dan Politik didampingi Kaban BLH bersama Ketua GTI Sumut dan beberapa peserta jambore diabadikan bersama pada acara Jambore Kemah Hijau dalam rangka menyambut hari lingkungan hidup di bumi perkemahan Bukit Lawang Kecam

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot