You are here: Home »

Hati-Hati Penipuan Modus Baru

Unknown Sabtu, Juli 14, 2012 0

Berkas berisi Cek 1,7 M Ditemukan dijalan Jadi Alat Penipuan
Medan Labuhan  | Gloobal berita : Berbagai modus dilakukan untuk mendapatkan uang, termasuk dengan cara melkukan penipuan. Berbagai macam penipuan tersebut dilakoni orang-orang yang tidak bertanggung-jawab dengan memanfaatkan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank.


Sebagaiman dialami E.Ginting Warga Sicanang Belawan nyaris menjadi korban penipuan, Jumat (13/7). Kepada wartawan Ginting menceritakan, awalnya dia menemukan satu Amplop berisi berkas di Jalan Kol. Yos Sudarso KM.15 Kecamatan Medan Labuhan.


Saat menemukannya Ginting membuka dan menemukan satu berkas berisi Surat izin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Keterangan Tanah dan selembar Cek BCA bertuliskan Uang 1,7 M rupiah, semuanya bercap Asli.

Dalam SIUP tertulis Dinas Perindusterian dan Perdagangan Kabupaten Bandung atas nama PT Hartha Jaya Mandiri dengan Presiden Direktur Ir. H.Muhsin Halim Jl Raya Tendean No.77 c Denpasar Barat dilengkapi No. Telepon/HP, demikian juga Surat Keterangan Tanah.

Setelah mengetahui isi berkas, Ginting mencoba menghubungi No Hp yang tertera di berkas. Setelah menghubungi atas nama H Muhsin Halim langsung menjawab," benar itu berkas kami yang hilang dan kami sudah mengadakan rapat untuk memberikan hadiah sebesar 50 juta rupiah bagi siapa yang menemukannya, dengan syarat mengirimkan nomor Rekening BRI minimal saldo 5 juta rupiah dan punya ATM", ungkap Muhsin

Mendengar itu Ginting hendak mengirimkan No. Rekeningnya. Beruntung sebelum mengirimkannya, dia curiga mugkin itu penipuan sehingga mengurungkan niatnya. "Saya nyaris tertipu bang, untung saya sadar sehingga uang saya tidak lenyap", ungkap Ginting.

Ginting menambahkan berkas itu semua tertulis asli seperti logo Kabupaten Bandung, BPN dan BCA lengkap dengan poto pemilik. jadi hati-hatilah bagi warga yang menemukan seperti ini jangan mau tertipu, ungkapnya. (H.Silaen)

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot