You are here: Home »

5 GEPENG TERJARING RAZIA PEMKAB LANGKAT

Unknown Sabtu, Juli 14, 2012 0

LANGKAT INTENSIFKAN RAZIA GEPENG
Langkat  | Gloobal berita -Setelah melakukan razia Pekerja Seks Komersial (PSK) di kawasan Halban Besitang, kali ini Pemkab Langkat melakukan penertiban terhadap gelandangan pengemis (Gepeng) yang dinilai keberadaanya mengganggu pengguna jalan karena tidak jarang seperti memaksa.
Laporan masyarakat keberadaan Gepeng khususnya di Stabat dan Tanjung Pura pada hari Jum’at meresahkan dan kita respon sebagaimana harapan Bapak Bupati,” kata Kakan Sosial Budi Aspriyanto menjelaskan di kantornya usai razia digelar pada Jum’at (13/7) petang.
Razia yang digelar, selain melibatkan petugas Kantor Sosial, juga dari Satuan Polisi Pamong Praja dibawah koordinasi Komandan Lapangan Syaiful Mayor Lubis. Dalam razia yang digelar usai Sholat Jum’at di pusat pasar dan sekitar masjid  wilayah Stabat hingga Tanjung Pura berhasil di jaring 5 gepeng terdiri dari 4 pria dan 1 wanita serta 1 orang anak.
Berdasarkan keterangan para gepeng, mereka menjalani profesi tersebut karena tidak ada kepedulian keluarga, keterbatasan fisik dan dengan alasan menderita sesuatu penyakit. Salah seorang pengemis wanita Nafsah (51) yang merupakan warga luar Langkat, mengaku penghasilannya dalam sehari antara Rp. 30 ribu  hingga Rp. 80 ribu yang digunakan untuk menghidupi dirinya, sementara suami sudah tidak ada, saudara maupun anaknya juga hidup dalam keterbatasan.
Sempat ada gepeng yang menolak untuk diangkut petugas, namun petugas secara sigap melaksanakan tugasnya secara baik. Seluruh gepeng yang terjaring selanjutnya dikirim ke UPT. Pelayanan Sosial yang berada di Cengkeh Turi Pungai  Kota Binjai.
Menyinggung langkah selanjutnya yang akan dilakukan, Budi mantan Camat Selesai itu menyatakan sepanjang ada laporan warga tentang masalah sosial pihaknya akan merespon. ”Sudah menjadi tugas yang diamanahkan Bapak Bupati kepada kami dan itu harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.(Agung).
Foto :
  1. Petugas Satpol-PP tengah berusaha menjalankan tugasnya menertibkan seorang gepeng yang terjaring razia pada Jum’at (13/7).
  1. Petugas Satpol-PP tengah berusaha menjalankan tugasnya menertibkan seorang gepeng yang terjaring razia pada Jum’at (13/7).
  1. Petugas Satpol-PP tengah berusaha menjalankan tugasnya menertibkan seorang gepeng yang terjaring razia pada Jum’at (13/7).
  1. Komandan Lapangan Satpol-PP Syaiful Mayor Lubis menyaksikan seorang gepeng yang menghitung penghasilannya sehari.

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot