You are here: Home »

Khairudin Syah Sitorus Bupati Labura Sediakan 10 Bus Mudik Gratis untuk Warganya

Unknown Kamis, Agustus 16, 2012 0

Medan | Gloobal berita.com-Bupati Labuhan Batu Utara, Khairudin Syah Sitorus menyediakan 10 bus gratis untuk mengangkut ratusan warga labura yang tinggal di Medan (15/8) di lapangan merdeka Dalam rangka mudik bareng bagi warga labura yang ingin merayakan Idul Fitri di Kabupaten Labuhan Batu Utara. Para calon pemudik, terdiri dari mahasiswa dan warga Labura yang telah menetap di Kota Medan .
Tahun ini pemerintah labura menyediakan 10 bus gratis. kalau Tahun lalu hanya ada 5 bus,” kata Khairudin yang akrab disapa Buyung Sitorus melalaui telepon selulernya.

Pada lebaran ini, Buyung menyatakan, calon penumpang yang memanfaatkan bus gratis telah didaftar jauh hari. ”Panitia telah mendaftar nama-nama calon penumpangnya jauh hari sebelum keberangkatan,” kata Buyung. Tempat keberangkat masih di pilih seputaran Stasiun Kereta Api Medan. ”Berangkatnya dari depan Kantor Bank Mandiri, Lapangan Merdeka,” jelas Buyung
Sementara itu Menurut Asisten Administrasi Umum Pemkab Laburan Muhammad Amin Daulay mewakili Bupati Laburan Khairuddin Syah Sitorus,didampingi Kadishub Labura Darwin yusma di Lapangan merdeka medan (Stasiun Kreta Api) kepada wartawan mengatakan,untuk menyambut hari raya  Idulfitri tahun ini Pemkab labura telah menyiapkan  10 bus gratis untuk melayani masyarakat yang akan mudik.

"Bus pengangkut pemudik di standby kan di Jalan Stasiun Kereta Api Medan. Masyarakat Labura dan mahasiswa Labura yang berada di Medan dapat langsung menaiki bus yang telah disediakan," kata Amin Daulay kepada wartawan di Medan, Rabu (15/8).

Untuk tahun depan katanya pemkab labura akan menyediakan bus gratis dengan dua gelombang mudik pertama - 5 H dan -3 H hari raya,hari ini pihaknya telah memberangkatkan sebanyak 10 bus dengan total penumpang sebanyak 400 orang. Tujuan penumpang adalah Aek Kanopan, Kota Pinang dan Rantau Prapat. Kegiatan mudik gratis ini, sebut Amin, merupakan bentuk kepedulian Bupati Labura Khairuddin Syah Sitorus terhadap warganya yang berada di daerah lain, dan dilakukan setiap tahun"tambahnya.
Soal anggaran dalam penyediaan 10 bus gratis yang diperuntukkan bagi warga asal Labura yang menetap, kuliah dan bekerja di Medan, ini semua biaya pribadi Bupati Labuhan Batu Utara, Khairudin Syah Sitorus,Bukan diambil dari APBD,ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Labura Khairuddin Syah Sitorus terhadap warganya yang berada di daerah lain, dan dilakukan setiap tahun. jelas Amin Daulay
Di tempat yang sama Kadishub Labura Darwin yusma mengatakan dalam mudik lebaran tahun ini semua skpd terkait,dinas perhubungan bersama Formap labura sebagai kordinator lapangan,bagi  warga dan mahasiswa asal Kabupaten Labura yang ingin mudik bareng dapat menghubungi kordinator Faisal Faris di nomor 08196027345 atau Rani 08196035543 maupun Leo 085362241033.''Dalam rangka  mudik bareng Lebaran Idulfitri ini  di kawal langsung gabungan Polres dan Dishub Labura''jelas Darwin yusma Kadishub Labura kepada Gloobalberita.com di sela -sela keberangkatan Mudik bareng di Lapangan Merdeka (Stasiun Kerta Api)  medan.
 
''Kita minta kepada masyarat mendokaan Bupati Labura Khairudin Syah Sitorus semoga sehat -sehat selalu dan tahun depan insa Allah akan kita tingkatkan lagi layanan mudik bareng ini'',tambahnya

(Abu Hasan)

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot