You are here: Home »

NGOGESA SANTUNI YATIM Rp. 55 juta

Unknown Kamis, Agustus 16, 2012 0

*Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH santuni 550 anak yatim
BERBAGI SEBAGAI WUJUD RASA SYUKUR
Selesai | Gloobal berita.com -Seribuan orang memadati kediaman pribadi Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH di Jalan Bhakti ABRI Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai, kedatangan masyarakat tersebut bertujuan menghadiri acara buka puasa bersama yang diadakan keluarga Bupati Ngogesa, Rabu (15/8) petang.
“Suatu kebahagiaan bagi kami sekeluarga atas kehadiran Bapak dan Ibu disini” ujar Ngogesa seraya berharap pertemuan tersebut menjadi ajang silaturrahmi untuk lebih mempererat tali persaudaraan sesama umat manusia yang berasal dari berbagai golongan saat menyampaikan sambutannya dalam acara buka puasa bersama yang sekaligus dirangkaikan dengan penyantunan 550 orang anak yatim.
Bupati Langkat itu mengatakan bahwa sudah menjadi kebiasaan dalam keluarga yang diajarkankan oleh Ayahandanya dulu untuk saling berbagi sebagai wujud rasa syukur atas berkat dan rahmat yang diberikan Allah kepada keluargannya.
Seperti tak ada hentinya, sosok pemimpin yang dikenal dermawan tersebut selalu saja peka dan peduli terhadap nasib serta kondisi masyarakatnya.  Dalam kesempatan acara buka puasa bersama ini kelurganya memberikan santunan sebesar Rp. 100 ribu kepada  550 orang anak yatim dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Langkat.
Sementara itu Al Ustadz Kamidin Silian dalam tausyiah singkatnya menjelaskan bahwa kedermawanan adalah salah satu sifat Allah Ta’ala sebagaimana hadits yang berbunyi “Sesungguhnya Allah Ta’ala itu maha memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia”. Lebih lanjut mengutip sabda Rasulullah ustadz Kamidin menguraikan bahwa dunia itu untuk 4 jenis hamba yang satu diantaranya adalah orang yang bertaqwa kepada Allah dalam menggunakan hartanya dan ia gunakan untuk menyambung silaturrahmi.
Lebih lanjut Ustadz Kamidin mengatakan masih banyak keutamaan bersedekah apalagi pada saat bulan Ramadhan, “Allah menjanjikan banyak keutamaan dan balasan bagi orang-orang yang gemar bersedekah” jelasnya. Masih kata Kamidin, oleh karenanya kita patut bersyukur memiliki pemimpin seperti Bapak Ngogesa yang memiliki sifat-sifat yang sangat disukai Allah yaitu dermawan dan suka bersedekah.
Sore hari sebelumnya Bupati Langkat didampingi Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa sempat melihat keadaan para pedagang kecil dan berbelanja ke pekanan pasar tradisional yang terletak tak jauh dari kediamannya, warga dan para pedagang yang menyaksikan hal itu tak menyangka secara tiba-tiba kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Langkat itu ditengah-tengah mereka, setelah menyapa dan berdialog dengan beberapa warga bahkan tanpa rasa sungkan langsung memilih dan memasukan belanjaanya kedalam kresek untuk dibawa pulang. Kontan peristiwa tersebut mencuri perhatian seluruh pedagang dan pengunjung pasar untuk menyaksikan dan beramah-tamah dengan pemimpin bumi religius tersebut.
Hadir juga dalam acara tersebut Sekda Drs. H. Surya Djahisa, M.Si para Staf ahli, Asisten dan seluruh Kepala SKPD, Keluarga besar H. Ngogesa Sitepu, SH, Tokoh Agama dan Masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya
 (ABU)
Foto :
1. Beri salam : Seorang anak yatim mendatangi dan menjabat tangan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH pada acara buka puasa bersama yang diadakan keluarga Bupati Ngogesa, Rabu (15/8) petang.
2. & 3. Santuni : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH saat memberikan santunan kepada anak yatim pada acara buka puasa bersama yang diadakan keluarga Bupati Ngogesa, Rabu (15/8) petang.
4. Pasar Tradisional: Bupati Langkat didampingi Ketua TP-PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa saat belanja di pekanan pasar tradisional yang tak jauh dari kediaman pribadinya, Rabu (15/8)
5. Ramah Tamah: Bupati Langkat didampingi Ketua TP-PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa beramah tamah dengan salah seorang pedagang di pekanan pasar tradisional yang tak jauh dari kediaman pribadinya, Rabu (15/8)

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot