You are here: Home »

KECAMATAN BINJAI DIKUNJUNGI TIM PENILAI PEMPROPSU

Unknown Selasa, September 18, 2012 , 0

STABAT | GLOOBAL BERITA -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan penilaian Kecamatan Terbaik yang telah menjadi agenda rutin setiap tahun dilaksanakan oleh Pemerintah Propinsi Sumatera Utara bertujuan memotivasi agar Pemerintah Kecamatan lebih giat untuk melakukan tugas - tugas dan fungsinya.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Adm Pemerintahan Drs.Abdul Karim M.AP pada acara peniliaan Kecamatan Terbaik Tingkat Propinsi Sumatera Utara di Kantor Camat Binjai Kabupaten Langkat, Selasa (18/9).


Dalam sambutannya tersebut Bupati Ngogesa juga mengungkapkan bahwa Tim penilai Kecamatan terbaik Tingkat  Kabupaten telah secara subjektif melakukan penilaian terhadap 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat dan akhirnya Kecamatan Binjai yang menjadi nominasi mewakili Kabupaten Langkat untuk diperlombakan di Tingkat Propinsi Sumatera Utara.

Sementara Camat Binjai Dra. Retty Yanti dalam penilaian tersebut telah membacakan Expos tentang keberadaan Kecamatan Binjai, pada Expos tersebut pihaknya menjelaskan letak georafis dan potensi yang dimiliki wilayanhya serta keberhasilan Kecamatan Binjai dalam bidang pertanian, peternakan , home industri, penerimaan PAD, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Expos tentang pembinaan kesejahteraan keluarga oleh Ny. Aliandi Ketua TP-PKK Kecamatan Binjai.

Tim Penilaian Kecamatan Terbaik  Propinsi Sumatera Utara  yang diketuai oleh Aswin Lubis dari Biro Pemerintahan Pempropsu dan rombongan setelah mendengarkan Expos dari keduanya menanggapi dengan memberikan bebrapa pertanyaan tanya sehingga terjadi dialoge, pihaknya berharap Kecamatan Binjai nantinya dapat masuk nominasi 6 besar tingkat Propinsi. “Namun ada catatan untuk perbaikan dan perubahan mengenai expos”ujar Aswin.

Masih kata Aswin, Pada dasarnya Tim selain mengadakan penilaian sekaligus juga pembinaan terhadap Kecamatan yang menjadi penilaian termasuk Kecamatan Binjai, dan Kecamatan Binjai merupakan daerah yang pertama kali dikunjungi oleh Tim Penilai.

Lebih lanjut Ketua Tim penilaian itu mengatakan bahwa  juara bukanlah menjadi tujuan utama namun peningkatan pelayanan terhadap warga masyarakatlah yang paling penting Usai mengadakan penilaian Aswin beserta timnya mengunjungi pemeran hasil pertanian dan home industri yang disajikan oleh para kelompok tani dari Desa-desa di Kecamatan Binjai.

Hadir dalam acara tersebut Kaban PMDK Drs. Jaya Sitepu, Kadis Disdukcatpil Ruswin, SH, Kabag Tapem Drs. Rajanami Y.S, Kabag Orta Suwarrno BA, Kabag Umpel Drs. H. Binawan, Muspika Kecamatan Binjai, Tokoh masyarakat, OKP, dan undangan lainnya.(Agung).    

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot