You are here: Home »

IBI BERIKAN DUKUNGAN KEPADA NGOGESA

Unknown Selasa, September 18, 2012 0

IBI DUKUNG PROGRAM KESEHATAN BUPATI LANGKAT 
Stabat | Gloobalberita.com -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan bahwa layanan puskesmas 24 jam yang telah diperogramkan sejak awal kepemimpinannya semula mendapat banyak keritikan yang menyatakan Langkat belum siap untuk melaksanakan hal tersebut, namum seiring berjalannya waktu dan ketetapan hati menyatakan kesuksesan program dimaksud telah mematahkan rasa pesimis yang sempat muncul.


Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Silaturrahim keluarga besar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Langkat yang berlangsung di aula Akper-Akbid Pemkab Langkat, Selasa (18/9).

“Semua tak terlepas dari peran Dinkes serta para bidan yang telah berupaya membantu program ini” ujar Bupati Ngogesa mengapresiasi kinerja para pelayan kesehatan itu seraya mengungkapkan peran bidan apalagi yang bertugas hingga ke Desa dan Kelurahan merupakan tugas yang tidak ringan yakni memberikan bantuan pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya Ibu melahirkan guna mengurangi angka kematian ibu dan bayi, untuk itu dituntut keikhlasan dalam melaksanakannya.

Bupati Langkat itu meminta agar IBI tetap bersinergi dengan gerakan PKK sekaligus sebagai upaya memberikan penjelasan akan pentingnya program Keluarga Berencana (KB), khusunya bagi pasangan usia subur.Masih menurut Ngogesa bahwa program Jaminan Persalinan (Jampersal) tahun 2011 terbukti telah mampu meningkatkan akses pelayanan keamanan persalinan yang bermutu.

Lebih lanjut Ngogesa mengungkapkan bahwa dirinya dulu dapat terlahir selamat kedunia ini juga berkat bantuan bidan, akan hal tersebut sejalan dengan tugas berat yang diemban dan kepedulian Pemerintah, pihaknya berjanji akan mengusulkan tambahan penghasilan bagi para bidan dalam APBD Tahun Anggaran 2013, secara pribadi dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kabupaten Langkat itu memberikan cenderamata berupa 800 helai kain sarung untuk dibagikan kepada masing-masing bidan yang hadir.

Sementara Ketua IBI Langkat Hj. Siti Hadijah, S.ST dalam sambutannya mengajak para bidan untuk konsisten dalam berkomitmen menunjukan aksi nyata mendukung pencapaian Millenium Development Goals pada Tahun 2015 (MDg’s 2015), dirinya juga mengatakan bahwa selama ini telah banyak kepedulian serta bantuan yang diberikan Bupati terhadap tenaga kesehatan terutama para bidan sehingga pihaknya semakin terpacu untuk berbuat yang terbaik bagi kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara serta tetap menjaga kualitas pelayanan sesuai perkembangan.

“Apa salahnya kita tetap mendukung program Pak Bupati sekarang dan berlanjut kedepannya” ajak Siti kepada seluruh anggota IBI menyatakan dukungan mereka disambut applause dan tepuk tangan yang meriah para pelayan kesehatan masyarakat tersebut, tak jarang terdengar sesekali teriakan “Hidup Pak Bupati” yang dipekikan para ibu-ibu bidan dalam ruangan tempat acara tersebut berlangsung.

Acara yang berjalan penuh dengan suasana keakraban dan suka cita itu diakhiri dengan jamuan makan siang bersama, hadir juga Wakil Ketua DPRD Sumut Ir. H. Chaidir Ritonga, MM, Sekda Drs. H. Surya Djahisa, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs. Eddy Dharma Tarigan, M.Si, Asisten Ekbangsos dr. H. Indera Saluddin, M.Kes, MM, Kadis Kesehatan dr. Gunawan, Direktur RSU Tg. Pura dr. Sadikun Winato, Kabag Humas Rudi Kinandung, Ustadz H. Irfan Yusuf, S.Sos,I sebagai penceramah dan undangan lainnya.(Agung)

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot