You are here: Home »

Sekum PP Muhammadiyah Agung Danarto di Langkat : MANFAATKAN WAKTU BERDAYAKAN DIRI

Unknown Minggu, September 16, 2012 0

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH :
BEKERJA SAMA BANGUN LANGKAT BERSERI
Stabat | Gloobalberita.com -Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah DR. H. Agung Danarto, MA mengungkapkan bahwa organisasinya senantiasa selalu mendukung Pemerintahan yang sah dengan jalan dakwah sebagai bagian dari bangsa Indonesia.


Dalam tausyiah singkat dirinya mengajak umat manusia untuk sabar dalam menghadapi provokasi yang pada era modern ini banyak ditujukan bagi umat Islam khususnya dengan menanggapi segala macam bentuk provokasi tersebut dengan bersabar tetapi tidak tinggal diam, melainkan terus meningkatkan kualitas diri.

”Manfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk memberdayakan diri dan meningkatkan daya serta pola fikir” sebut Agung dihadapan dua ribuan warga Muhammadiyah sembari menerangkan bahwa hal tersebut sesuai sifat yang dicontohkan Rasulullah pada zaman kekasih Allah itu menyampaikan ajaran dan menyebarkan Islam, saat acara Silaturahim sekaligus pelantikan Pemuda dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kab. Langkat periode 2012-2014 di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati, Minggu (16/9).
 
Pada bagian lain, Agung menegaskan agar umat manusia khusunya Islam terlebih para kaum muda untuk senantiasa dapat mengendalikan hawa nafsu, karena katanya orang yang mempertuankan hawa nafsu termasuk dalam golongan orang musyrik. Nafsu adalah sesuatu yang bermanfaat diberikan Allah kepada kita apabila kita dapat mengendalikan nafsu dibawah hati nurani dengan nilai-nilai ajaran agama.

Sementara itu Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyatakan peran Muhammadiyah terutama dibidang dakwah, pendidikan dan sosial sejalan dengan visi Pemkab Langkat yakni terwujudnya masyarakat religius, maju, dinamis, sejahtera dan mandiri, oleh karenanya Pemerintah sangat terbantu dengan keberadaan warga Muhammadiyah yang memiliki komitmen dalam membangun dunia pendidikan, dakwah, kesehatan dan sosial.

”Hendaknya, hal ini dapat berlanjut dalam bingkai keberaneka ragaman suku, agama, adat istiadat dan golongan” ujar Bupati Ngogesa seraya mengajak kepada warga Muhammadiyah untuk membangun kerjasama yang baik dengan organisasi kemasyarakatan lainnya terlebih dengan Pemerintah supaya dapat lebih berkiprah dan berpartisipasi aktif dalam setiap pembangunan di Bumi Langkat berseri.

Sebelumnya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Langkat H. Sujarno, S.Sos, M.Si melaporkan bahwa kegiatan silaturrahim yang semata-mata bertujuan mengharap Ridho dari Allah ini dapat dilaksanakan tak terlepas dari dukungan Bupati Langkat, hal ini menunjukan betapa pedulinya seorang pimpinan terhadap pembinaan keagamaan bagi masyarakatnya, oleh karena kata Sujarno Muhammadiyah siap mengawal visi dan program Bupati dalam pembangunan keagamaan sekarang dan dimasa yang akan datang.

Adapun pengurus PD Pemuda Muhammadiyah periode 2012-2014 yang dilantik sesuai SK PW Pemuda Muhammadiyah nomor 1.5/135/1433 yakni Sukri Karnedi sebagai Ketua dengan Amru PA Sekretaris,  sedangkan PD IPM sesuai SK PW IPM nomor 016-KEP/B.1-II/PW IPM-118/2012 yaitu Faizal Amri sebagai Ketua dan Rahmi Utama Sekretaris yang dilengkapi sejumlah unsur pengurus lainnya.

Hadir juga dalam acara tersebut H. Nasril Bahar, SE anggota DPR RI, H. Nurul Azhar Lubis anggota DPRD Propinsi Sumut, Tokoh masyarakat Sumut H. Syah Afandin, SH, H. Fauzan Arba’i anggota DPRD Kabupaten Langkat, Kompol Drs. Safwan Khayat Wakapolres Langkat serta undangan lainnya.(Agung)


About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot