You are here: Home »

LANGKAT PILOT PROJECT PELAYANAN TENAGA KERJA

Unknown Senin, September 17, 2012 0

Standard Pelayanan Ketenaga kerjaan Bidang Informasi Pasar Kerja
DISNAKERTRANS LANGKAT TERPILIH JADI CONTOH PELAYANAN KETENAGAKERJAAN
Stabat | Gloobalberita.com -Kabupaten Langkat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi terpilih mewakili 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara menjadi pilot project standard pelayanan ketenaga kerjaan bidang informasi pasar kerja.


Hal ini terungkap saat Kadisnakertrans Kabupaten Langkat H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd dipanggil oleh Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada tanggal 12-14 September 2012 yang lalu dalam rapat kerja di Hotel pandanaran Semarang.

”Secara diam-diam Kementrian menilai kita sejak Januari sampai Agustus secara online dan kunjungan ke Sumatera Utara” ungkap Saiful kepada pers setelah pelaksanaan apel Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (17/9).

Dijelaskan Saiful, Direktur Tenaga Kerja Bappenas pusat Rahma Iryanti memaparkan kepada pihaknya bahwa Disnakertrans Langkat terpilih mewakili 504 Kabupaten/Kota se-Indonesia dari 33 Propinsi menjadi satu diantaranya yang diambil dari 7 Kabupaten/Kota akan diusulkan mendapat ISO 9001 Tahun 2013.

Lebih lanjut kata Saiful Direktur Pelatihan dan Kesempatan Kerja Kemenakertrans Budi Ismanto menjelaskan kepadanya bahwa penilaian tersebut diambil melalui beberapa indikator yakni fasilitas online bursa tenaga kerja, tingkat penyerapan tenaga kerja, tenaga skill Disnakertrans dan pelaporan setiap bulannya ke pusat serta penurunan tingkat pengangguran Langkat yang cukup signifikan yaitu sebanyak 711 orang selama tahun 2012 melalui antar kerja antar lokal (AKAL), antar kerja antar daerah (AKAD) dan antar kerja antar Negara (AKAN).

Menurut Saiful yang juga Ketua ICMI Kabupaten Langkat ini, dengan terpilihnya Langkat sebagai finalis ISO 9001 tentunya makin berat tantangan Disnakertrans yang akan dihadapi khususnya kesiapan pelayanan terhadap masyarakat baik pencari kerja dan perusahaan yang menerima lowongan kerja, untuk itu pihaknya akan selalu menghimbau dan terus mengingatkan secara resmi dengan menyurati agar semua perusahaan yang ada di Langkat untuk memprioritaskan tenaga kerja sebagai karyawan yang berdomisili di Kabupaten Langkat. (Agung).

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot