You are here: Home »

RAKORPEM Langkat bahas Sejumlah Issu

Unknown Rabu, Maret 07, 2012 0

Bupati Lagkat H. Ngogesa Sitepu, SH :
DETEKSI DINI UNTUK KONDUSIFITAS WILAYAH
                                              
Stabat, Gloobal Berita.com -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH meminta kepada seluruh camat dan Instansi terkait agar dapat melaksanakan koordinasi dan komunikasi secara intensif dengan aparat keamanan untuk mendeteksi dini terhadap hal-hal yang mengganggu kondusifitas di wilayah kerja masing-masing.
 
Aktifkan kembali Poskamling di Desa dan Kelurahan” ujar Bupati Ngogesa saat memimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) di jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat di ruang pola Kantor Bupati, Rabu (7/3).
 
Selanjutnya kepada para Camat diminta bertindak cepat dalam melakukan koordinasi dan informasi terkait penanganan bencana, sehingga kerugian yang lebih besar dapat dihindari.
 
Permasalahan tanah juga menjadi isu dalam pertemuan tersebut, dan Ngogesa menginstruksikan agar Camat peka terhadap situasi yang berkembang juga tidak mengeluarkan surat terkait administrasi pertanahan tanpa didukung alas kepemilikan hak.
 
Bupati Langkat sendiri beserta SKPD terkait, besok (red: hari ini Kamis 8/3) diundang ke Jakarta guna membahas persoalan pertanahan bersama sejumlah daerah lainnya di Indonesia.
 
Pada Rakorpem yang pertama sekali diadakan diawal tahun 2012 itu juga dibahas tentang kenaikan target Pendapatan Asli Daerah sebanyak 41,38 % ditahun 2012 dari sebelumnya Rp. 41.222.084.752,- pada tahun 2011 yang lalu menjadi Rp. 58.280.110.500,-. Untuk itu Ngogesa menegaskan kepada para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah pengelola PAD supaya benar-benar dapat meningkatkan kinerja secara maksimal agar dapat memenuhi target tersebut.
 
Sebelumnya Kepala Bagian Tata Pemerintahan Rajanami dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakorpem yang diadakan merupakan agenda kontinue bertujuan untuk lebih mengetahui dan membahas berbagai isu maupun persoalan di Kecamatan serta instansi, sekaligus wujud menguatkan hubungan kerja yang berdampak pada kesolidan koordinasi antar SKPD.
 
Hadir dalam Rakorpem para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD se-Kab. Langkat, Camat se-Kab. Langkat serta sejumlah pimpinan BUMD di daerah.(Abu)
 
Foto :
(1,2&3). Beri Arahan : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH saat memberikan arahan dan bimbingan  pada Rapat Koordinasi Pemerintahan Kabupaten Langkat di ruang pola Kantor Bupati, Rabu (7/3).

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot