You are here: Home »

MPR-RI DAN PGRI LANGKAT SOSIALISASIKAN 4 PILAR KEHIDUPAN BERBANGSA

Unknown Senin, Juli 09, 2012 0

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH Buka Sosialiasasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa  :
DIPERLUKAN PEMAHAMAN UTUH DAN MENYELURUH BAGI GENERASI BANGSA 
Stabat | Gloobal berita -Indonesia merupakan Negara majemuk yang kaya akan suku, bangsa dan beranekaragam budaya didalamnya, untuk itu Indonesia dapat kita banggakan sebagai Negara yang hebat karena terdapat bermacam kebiasaan, adat istiadat dan berbagai peradaban dalam satu wilayah kesatuan. Ini merupakan kekayaan yang harus kita jaga kelestarian dan keutuhannya.
Hal tersebut dikatakan Martin Hutabarat, SH Anggota DPR RI saat menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara kerja sama MPR RI dengan PGRI Kabupaten Langkat di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati, Senin (9/7).
“Menjaga Keutuhan NKRI adalah kepentingan bersama” ujar Martin seraya mengajak untuk bersama menjaga keutuhan dari nilai-nilai globalisasi yang dapat merusak bila tidak pandai membedakan mana yang berdampak positif dan negatif. Ditambahkannya saat diwawancarai disela-sela acara bahwa empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara tersebut harus menjadi pegangan dan keyakinan kita bersama.
Sementara Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Ekbangsos Indra Salahuddin mengatakan bahwa dewasa ini dirasakan pergeseran kepedulian dan partisipasi untuk memahami nilai-nilai luhur  bangsa sebagaimana yang terkandung dalam empat pilar bangsa tersebut, oleh karenanya diperlukan penyebaran pemahaman yang utuh dan menyeluruh kepada generasi bangsa agar secara sadar memahaminya.
“Guru Adalah Roh yang merupakan Ujung Tombak Maju-Mundurnya Dunia Pendidikan” ucap Indra menyampaikan arahan Bupati Ngogesa yang tidak dapat hadir langsung karena disaat bersamaan sedang menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri sebagai pelaksana E-KTP terbaik Sumatera Utara di Hotel Grand Aston Medan, karenanya para guru dianggab tepat sebagai peserta sosialisasi untuk memahami wawasan kebangsaan ini yang dapat secara langsung berupaya membina dan mengembangkan kemampuan siswa menjadi manusia yang cerdas, terampil dan bermoral tinggi.
Lebih lanjut Ngogesa berpesan agar para guru memiliki kemampuan yang prima sebagai pendidik dan pengajar sehingga akan terwujudnya masyarakat yang sadar konstitusi karena ditangan gurulah anak-anak bangsa dihantarkan menuju pribadi yang tangguh, utuh, berdaya saing, cerdas mental dan spiritual dalam menyongsong era informasi dan teknologi yang semakin kompleks dan global.
Sebelumnya Ketua PGRI Kabupaten Langkat Jumiran, S.Pd menyampaikan bahwa acara sosialisasi ini merupakan agenda rutin kerja sama anatara MPR RI dengan PGRI Langkat yang telah dilaksanakan 2 kali dan mengambil peserta sebanyak 300 orang guru PPKN dari tingkat SD, SMP dan SMA serta beberapa anggota ormas dan OKP bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan.
Acara yang turut dihadiri Kadis Dikjar Drs. Syam Sumarno dan Ketua TP. PKK Kabupaten Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa ini berjalan selama 1 hari penuh yang langsung mendatangkan para pembicara dari Anggota MPR/DPR RI diantaranya Anton Sukartono Suratto, Hj. Himmatul Aliyah Setiawaty, SH, MH dan Anggota DPD RI Elnino M. Husein Mohi, ST, M.Si.(Agung).
Foto :
  1. Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH melalui Asisten Adm. Ekbangsos Indra Salahuddin menyerahkan cenderamata kepada anggota DPR-RI Martin Hutabarat pada acara pembukaan Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara kerja sama MPR RI dengan PGRI Kabupaten Langkat di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati, Senin (9/7).
  1. Asisten Adm. Ekbangsos Indra Salahuddin dan Ketua TP-PKK Kab. Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa diabadikan bersama para anggota DPR-RI Martin Hutabarat, Anton Sukartono, Hj. Himmatul Aliyah dan Elnino Husein pada acara pembukaan Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara kerja sama MPR RI dengan PGRI Kabupaten Langkat di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati, Senin (9/7).
  1. Anggota DPR-RI didampingi Asisten Adm. Ekbangsos Indra Salahuddin dan Kadis Dikjar Syam Sumarno serta Ketua PGRI Langkat Jumiran saat menjelaskan kepada pers tujuan dilaksanakannya sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara saat acara sosialisasi di Serambi Jentera Malay rumah dinas Bupati, Senin (9/7).

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot