You are here: Home »

Warga Labuhan Deli Gelar Israk Mikraj di Kelurahan

Unknown Rabu, Juli 04, 2012 0

Labuhan Deli | Gloobal berita - Ratusan warga yang didominasi kalangan ibu pengajian dan Kepala Lingkungan di halaman kantor Lurah Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, Rabu sore (04/06/2012) mengelar kegiatan peringatan Israk Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus menyambut hadirnya bulan suci Ramadhan dengan mendengarkan siraman rohani dari Ustad Drs.Rozai Siregar.

Menurut Lurah Labuhan Deli, Drs Irwan Daniel Nasution, kegiatan israk Mikraj di Kelurahan Labuhan Deli setiap tahunnya rutin dilaksanakan selain itu kegiatan pengajian kalangan ibu rumah tangga dan ibu PKK kerap dilakukan setiap minggunya bagi seluruh lingkungan. Sedangkan dalam ceramah agamanya, Ustad kondang Rozai semula menceritakan panjang lebar soal peristiwa israk Mikraj dialami Nabi Muhammad SAW hingga lahirnya kewajiban sholat 5 waktu sehari semalam bagi umat Islam.Al Ustad juga menyindir banyak orang Islam yang telah mengerjakan sholat namun melakukan kesalahan dan korupsi tetap jalan.

Padahal sholat itu sebenarnya mencegah perbuatan nahi dan mungkar, kenapa bisa begitu ?, kata Ustad, menurutnya orang yang mengerjakan sholat dengan cara yang tak benar dan khusuk serta tak memahami makna yang dibacanya membuat orang sholat lalai. Untuk itulah sangat penting mengerjakan sholat itu tidak main-main harus dikerjakan sepenuh hati sebab sesungguhnya sholat itulah saat kita Mikraj kepada Allah SWT.

Ustad Rozai juga berpesan dalam menjelang bulan suci ramadhan hendaknya kita menjalankan tradisi Ziarah yang tak hanya ziarah kepada orang yang meninggal melainkan ziara pada orang yang masih hidup khususnya kepada orang tua serta keluarga kita.

Selain itu, Ustad yang penyampaiannya tausiahnya kocak sempat mengundang tawa para jemaah tersebut juga berpesan hendaknya bergembira dalam menyambut bulan Ramadhan serta mengisi bulan penuh rahmad tersebut dengan ikhlas, mengerjakan sholat 5 waktu, sholat tarawih dan tadarusan sebab orang yang mulia disisi Allah SWT adalah orang yang bertaqwa.

Usai menyampaikan tausiahnya, ustad muda asal kota Medan ini sekaligus menutup acara Israk Mikraj dengan pembacaan doa semoga kegiatan Israk Mikraj tak sekedar acara seremonial belaka melainkan diharapkan mampu mengubah prilaku serta semangkin meningkatkan ketebalan iman kita, pesannya mengakhiri.(Agus Salim) 

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot