You are here: Home »

PEMKAB LANGKAT ADAKAN HALAL BI HALAL

Unknown Senin, Agustus 27, 2012 0

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH :
1 SYAWAL MAKNAI DENGAN PENINGKATAN KUALITAS DIRI
Stabat | Gloobal berita.com -Seribuan orang yang tergabung antara unsur PNS, TNI, Polri, Ormas dan element masyarakat hadir dalam acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1433 H di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat yang berlangsung di serambi Jentera Malay rumah dinas Bupati, Stabat, Senin (27/8).
“Idul Fitri dimaknai sebagai hari kembali kepada kesucian, berharap diri mendapat pengampunan dosa dari Allah SWT atas kesalahan yang telah kita perbuat sebelumnya” ujar Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH seraya bermohon maaf atas nama pribadi dan Pemkab Langkat kepada seluruh tamu undangan yang berhadir dalam acara tersebut.
Bupati Ngogesa mengatakan dalam hubungan antar manusia pada kehidupan sehari-hari hampir dipastikan menimbulkan ketersinggungan sehingga dibutuhkan adanya sillaturahim dan saling memaafkan antar sesama manusia.
Sebelumnya Ketua DPRD Langkat H. Rudi Hartono Bangun, SE yang turut hadir, mewakili seluruh jajarannya dan masyarakat menyampaikan permohonan maaf dan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1433 H seraya mengapresiasi kinerja Pemkab Langkat yang dinilai telah berhasil menunjukan peningkatan secara bertahap, “Ini dapat kita lihat dari perolehan Opini WDP pada 10 Agustus yang lalu” katanya.
Ustadz H. T. Muhammad Dzulkarnaen, MA yang sengaja diundang untuk memberikan tausiahnya mengajak untuk menguatkan silaturrahim antar sesama umat Allah, karena dengan silaturrahim dapat mempererat hubungan antar manusia yang seyogyanya adalah saudara. Masih menurut Dzulkarnaen bahwa dalam silaturrahim akan timbul sifat-sifat Allah yakni Ar-Rahman yang berarti Maha Pemurah dan Ar-Rahmim Maha Pengasih, untuk itu mari kita perkuat kasih sayang atntar sesama umat Allah sesuai tema acara kali ini “Merajut silaturrahim meminimalkan kesalahan dan dosa menuju masyarakat yang bermartabat” katanya.
Hadir juga dalam acara tersebut Wabup Budiono, SE, Kapolres Langkat AKBP L. Eric Bhismo, SIK, SH, Ketua PA Stabat Drs. H. Syaifuddin, SH. MH, Sekda Drs. H. Surya Djahisa, M.Si, Danyon Inf 8 Marinir, Ketua MUI Langkat Buya H.A. Mahfudz Ketua TP. PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa beserta unsur pengurus, Ormas, Pers dan undangan lainnya.
Apel Perdana
Sementara pada pagi hari sebelumnya Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengambil apel gabungan perdana dilingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat di halaman Kantor Bupati. Dalam arahannya dihadapan 1500an PNS pada apel tersebut dirinya meminta pimpinan SKPD harus menindak Pegawai Negeri Sipil yang tidak disiplin.
“Disiplin bukanlah hal baru bagi PNS, dan bukan sebagai beban, sebab disiplin merupakan ruh bahagian dari kehidupan PNS” ucap Ngogesa. Ditambahkannya bahwa sesuai dengan makna Syawal dalam bahasa agama adalah peningkatan, untuk itu, usai ramadhan ini diharapkan disiplin pegawai akan semakin meningkat termasuk peningkatan kualiats diri, kinerja, dan tanggung jawab.
Lebih lanjut Bupati Langkat itu menegaskan untuk menyelesaikan tunggakan P-APBD 2012, R-APBD 2013, laporan semester, prognosis, Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ), agar tidak terlambat seperti tahun 2011.
Apel dirangkaikan dengan acara saling bersalam-salaman dan masing-masing PNS yang berhadir diberikan cenderamata berupa satu helai kain sarung. (agung)

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot