You are here: Home »

HUT PMI KE-67 DIKABUPATEN LANGKAT

Unknown Senin, September 17, 2012 0

WALAU ACARA SEDERHANA, TAPI PENUH MAKNA
Stabat | Gloobalberita.com -Dalam kurun waktu  67 tahun Palang Merah Indonesia (PMI) menghadapi banyak sekali tantangan, hambatan dan rintangan. Saat ini PMI semakin tegar dan matang dalam menghadapi kejadian bencana, konflik dan persoalan sosial yang melanda masyarakat. Begitu awal sambutan ketua umum peringatan HUT PMI ke-67 tahun 2012, H.M.Jusuf Kalla yang dibacakan Ketua PMI Kab. Langkat Drs H Surya Djahisa M.Si di Halaman Kantor PMI Kab.Langkat Senin ( 17/9).


PMI Kab. Langkat dalam hari jadinya yang ke 67 ini  telah mengadakan peringatan dengan acara yang sederhana yaitu mengadakan gerak jalan dan kegiatan bersih-bersih lingkungan yang diikuti oleh anak-anak Palang Merah Remaja (PMR), serta mengadakan donor darah  yang diikuti oleh 180 sukarelawan PMI Langkat dan AKPER Pemda kab. Langkat yang dikelola oleh Ibu Fatmawati Tanjung serta stafnya.

Selama per 30 Agustus 2012 PMI Kab. Langkat telah menerima donor darah masal, donor darah pengganti dan donor darah sukarela, sebanyak 851 kantong yang telah didistribusikan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kab. Langkat dan masyarakat Kota Binjai sekitarnya.

Keberadaan PMI Kab. Langkat sebelumnya di bantu oleh negara luar negeri (konsorsium) yaitu dari Negara Jerman dan Hongkong, namun sekarang bantuan ini sudah tidak adalagi sehingga PMI Kab. Langkat hanya dibantu oleh APBD Kabupaten Langkat yang Tahun Anggaran 2012 mendapatkan bantuan sebesar Rp.100.000.000,-.

Ketua PMI Kab.Langkat Drs. Surya Djahisa, M,Si mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Langkat dan DPRD Langkat yang telah membantu keberadaan dana PMI Kab Langkat saat ini bila tidak dibantu Pemkab. Langkat maka PMI Kab. Langkat tidak dapat berbuat banyak, karena dana yang dibantu tersebut untuk oprasi markas PMI dan oprasional mobil ambulance sebanyak 3 unit termasuk honor para relawan.

Kami berharap aktivitas PMI Langkat ke depan mendapat dukungan penuh dari Bapak Bupati Langkat dan DPRD Langkat dalam hal peningkatan khususnya “dalam membangun ruangan donor darah yang memiliki standard yang telah di tentukan karna keberadaan PMI sifatnya yang sangat kemanusiaan” ujar Surya (Agung)

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot