You are here: Home »

NGOGESA BANTU JAMI’IYAH MAHMUDIYAH Rp. 50 JUTA

Unknown Senin, September 17, 2012 0

BUPATI LANGKAT TERIMA KUNJUNGAN
PANITIA MILAD JAMI’IYAH MAHMUDIYAH
Stabat | Gloobalberita.com -Perhelatan akbar milad 100 tahun berdiri dan berkiprahnya Jami’iyah Mahmudiyah lebih ditekankan kepada retrospeksi dan refleksi ke masa depan dengan mengkaji kedudukan dan jati diri Jami’iyah Mahmudiyah, peran dan kiprahnya bagi bangsa serta mencermati keberdayaannya dalam kurun waktu yang panjang untuk mengelola pendidikan agama dan pencetak SDM sebagai pemimpin bangsa.


Hal ini disampaikan ketua MUI Propinsi Sumut Prof DR H Abdullah Syah MA yang merupakan ketua umum panitia acara milad 100 tahun Jami’iyah Mahmudiyah Li Thalabil Khairiyah Tanjung Pura-Langkat saat beraudiensi dengan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH di rumah Dinas Bupati, Senin (17/9).

Abdullah Syah juga mengatakan bahwa kegiatan milad ini memiliki beberapa tujuan yang mendasar, yakni Pertama sekali memperkenalkan lembaga ini sebagai lembaga pendidikan yang bersejarah dan berpotensi di masa depan, serta diharapkan akan dapat menghimpun para alumni yang tersebar di seluruh tanah air untuk diberdayakan demi kepentingan umat sekaligus menyusun sejarah Jami’iyah sejak berdirinya sampai era sekarang ini dalam bentuk buku 100 tahun Jami’iyah Mahmudiyah. ”Untuk itulah guna suksesnya acara besar ini, kami harapkan dukungan penuh baik moril maupun spirituil Bupati Langkat”, ucapnya.

Acara yang akan dilaksanakan tambah Abdullah meliputi kegiatan memorial, monomental, sosial budaya, intelektual dan seremonial akan berlangsung di Kampus Jami’iyah Tanjung Pura bulan Desember 2012 yang akan datang dan beberapa rangkaian kegiatan untuk membesarkan gaung dan syiarnya akan dilaksanakan di Medan.

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, SH menyambut baik atas kegiatan yang akan dilaksanakan sekaligus berharap momentum ini dapat dijadikan kajian untuk mengembalikan kejayaan Jami’iyah Mahmudiyah yang pada akhirnya akan meningkatkan potensi SDM yang ada di Kabupaten Langkat. Diakhir pertemuan, Ngogesa akan memberi bantuan dana sebesar Rp. 50 jt secara pribadi, sebagai bukti kepedulian serta dukungannya terhadap kesuksesan acara akbar dimaksud.

Hadir pada pertemuan tersebut Asisten Ekbangsos Indra Salahuddin, Kabag Kessos Sujarno, Kabag Humas Rudi Kinandung, Ketua ICMI Saiful Abdi,  serta unsur kepanitiaan anatara lain Ketua IPHI Sumut Ahmad Husein, Ketua Sekolah Tinggi Jami’iyah Mahmudiyah M. Ali Mukhlis AR, Wakil Ketua MUI Propsu Fachruddin Azmi dan Ketua Dewan Adat MABMI Langkat Fachruddin RY.(Agung)



About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot