You are here: Home »

ORANG TUA HARUS INGATKAN ANAK BAHAYA NARKOBA

Unknown Kamis, Juni 14, 2012 0

BUPATI LANGKAT AJAK ORANG TUA JADI TEMAN ANAK
Stabat | Gloobal Berita -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan bahwa generasi muda sebagai bibit yang akan tumbuh dan berkembang menjadi dari kaum tua memimpin negeri harus dapat mempersiapkan dan membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan budi pekerti sebaik mungkin serta tentu saja tanpa penyalahgunaan narkoba.
”Sebagai orang tua, kita senantiasa bisa menjadi teman, sahabat bagi anak yang mengingatkan akan bahaya narkoba” ajak Bupati Ngogesa saat acara syukuran peresmian Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat di halaman Kantor tersebut jalan proklamasi no 52 Stabat, Kamis (14/6).
Ngogesa menambahkan agar keberadaan kantor tersebut membawa harapan bagi rakyat langkat agar terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga dapat turut mendukung visinya mewujudkan masyarakat yang relegius, maju, dinamis, sejahtera dan mandiri.
Lebih lanjut Bupati Langkat itu mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah mengeluarkan aturan yang dikemas dalam Instruksi Bupati No 354-01/INS/2012 Tentang Rencana Aksi Kabupaten di Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tahun 2011-2015, Hal ini merupakan satu diantara tindaklanjut pencanangan Indonesia Bebas Narkoba Tahun 2015 oleh Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono melalui Instruksi Presiden No 12 Tahun 2011 Tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional P4GN.
Sementara Ketua DPRD H. Rudi Hartono Bangun, SE, MAP yang turut hadir mengatakan agar dalam menjalankan tugas nantinya di Kabupaten Langkat, hendaknya BNN selalu berkoordinasi baik di tingkat atas maupun bawah karena pemberantasan narkoba juga merupakan tanggung jawab semua komponen bukan hanya para aparat penegak hukum demi mewujudkan langkat daerah yang terbebas dari narkoba.
Sebelumnya Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Kabid Pemberantasan Kompol Drs. Joko Susilo menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Langkat dibawah kepemimpinan Bupati H. Ngogesa Sitepu, SH karena telah peduli dan menaruh perhatian yang besar terhadap misi P4GN tersebut yang salah satunya dengan telah memberikan pinjam-pakai lahan untuk didirikannya gedung Kantor BNN, ”Sementara BNN Provinsi sendiri sampai saat ini belum memiliki gedung” katanya menerangkan.
Joko juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki anggota keluarga seorang pecandu narkoba agar tidak takut untuk melaporkan hal buruk tersebut ke jajaran BNN yang ada didaerahnya masing-masing, karena mereka akan direhabilitasi dengan gratis dan bukan akan dihadapkan dengan hukum, sebaliknya mereka dilindungi oleh hukum.
Acara yang turut dihadiri oleh Kapolres Langkat AKBP L. Erick Bhismo, SIK, Kajari Stabat Asep Nanan Mulyana, SH, M.Hum, Ketua Pengadilan Stabat Hj. Diah Sulastri Dewi, SH, MH dan sejumlah pejabat SKPD Pemkab Langkat itu diakhiri dengan memberikan santunan kepada 20 orang anak yatim. (awaluddin).
Foto :
  1. Bincang Akrab : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH bersama Muspida berbincang akrab dengan Kabid Pemberantasan BNN Propinsi Sumatera Utara Kompol. Drs. Joko Susilo pada acara syukuran peresmian Kantor BNN Kabupaten Langkat di Stabat, Kamis (14/6).
  1. Tandatangani Prasasti : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH disaksikan unsur Muspida menandatangani prasasti peresmian Kantor BNN Kabupaten Langkat di halaman Kantor jalan proklamasi no 52 Stabat, Kamis (14/6).
  1. Beri Santunan : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH didampingi Kepala BNN Kabupaten Langkat Kompol. Drs. H. Suyoso memberikan santunan kepada anak yatim usai acara peresmian Kantor BNN Kabupaten Langkat di halaman Kantor jalan proklamasi no 52 Stabat, Kamis (14/6).
  1. Jabat Tangan : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH berjabat tangan dengan Kabid Pemberantasan BNN Propinsi Sumatera Utara Kompol. Drs. Joko Susilo usai menandatangani prasasti pada acara syukuran peresmian Kantor BNN Kabupaten Langkat di Stabat, Kamis (14/6).

About The Author

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Share This Article


Related Post

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkomentar. Komentar Kamu Sangat Berarti Buat Negara dan Juga Bangsa, Thanks A Lot